Satgas Covid-19 Papua Akan Aktif Awasi Tempat-tempat Wisata

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM

JAYAPURA (PB.COM) – Tim Satgas Covid-19 Papua bersama aparat keamanan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) akan aktif mengawasi kerumunan yang menikmati akhir pekan dengan mengunjungi objek wisata.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE.MM kepada wartawan di Jayapura, Selasa (21/7/2020) menegaskan, disiplin warga terutama saat hari libur menjadi perhatian. “Disiplin warga akan ditinjau kembali, saya minta tolong kepada masyarakat Jayapura agar disiplin. Ini fakta sangat tinggi (Covid-19) mari kita disiplin,” tegasnya.

Dirinya mengajak warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta tidak berkeruman pada tempat-tempat tertentu.

“Sehingga diputuskan Satgas Covid-19 bersama keamanan justru akan lebih aktif pada hari libur dari sore sampai malam di tempat umum, kita pastikan tidak ada aktifitas yang luar biasa atau hari libur  Sabtu dan Minggu tidak ada orang tumpah ruah di pantai Base-G atau Holtekamp,” imbaunya.

“Yang tumpah ruah tanpa memperhatikan protokol kesehatan, bukan berarti kita bilang tidak boleh, silakan tetapi kamu perhatikan protokol kesehatan,” tambahnya.

Klemen menjelaskan, kunci penanganan Covid-19 ini bukan di Satgas atau pemerintah tetapi dari masyarakat.

“Kuncinya ada di masyarakat. Kami hanya mengimbau. Tetapi kalau masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi dan baik, kami percaya Papua akan bisa keluar sebagai pemenang mengalahkan Covid-19,” ucapnya.

Ia menambahkan, pemberian wewenang kepada kabupaten/kota dinilai sudah berjalan dengan baik, namun ada beberapa tempat yang perlu menjadi perhatian bersama. Baik Satgas Covid-19 provinsi maupun kabupaten/kota terutama daerah pegunungan yang saat ini juga terdampak Covid-19.

“Kita akan segera cepat memproteksi dan selesaikan situasi di sana, Dinas kesehatan setempat harus melakukan komunikasi dan koordinasi supaya dapat selesai dengan baik,” tandasnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *