Speedboat Tujuan Serui-Mamra Tenggelam, 5 Warga Belum Ditemukan

Tim gabungan saat mencari penumpang speedboat yang tenggelam, Rabu (22/07/2020)

 

JAYAPURA (PB.COM)—Sebuah kapal motor cepat atau speed boat yang mengangkut 11 penumpang dari Serui, Kepulauan Yapen menuju Mamberamo Raya (Mamra), Provinsi Papua dikabarkan tenggelam pada Selasa (21/07/2020). Akibatnya 5 orang belum ditemukan sementara 6 lainnya selamat.

Pada Rabu tanggal 22 Juli 2020, Tim Gabungan terus lakukan pencarian terhadap Korban yang tenggelam di perairan antara kampung Kaipuri dan Muara Kali Barapasi Kabupaten Memberamo Raya,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Mustofa Kamal SH dalam rilisnya yang diterima papuabangkit.com, Rabu (22/07/2020) malam.

Menurut Kamal, pada Selasa (21/07/2020) sekitar Pukul 11.00 WIT, pelapor bersama penumpang lainnya berangkat degan menggunakan speed boat dari Serui Kabupaten Kepulauan Yapen tujuan Kampung Gesa, Distrik Benuki, Kabupaten Memberamo Raya pada pukul 14.00 Wit. Namun di tengah pelayaran antara Kampung Kaipuri dan Muara Kali Barapasi, angin sangat kencang dan gelombang tinggi membuat air masuk ke dalam badan speed boat lewat bagian belakang dan samping. Akibatnya, speed boat speed boat yang mereka tumpangi terendam air dan tengelam.

Upaya pencarian korban oleh tim gabungan.

 

“Pelapor mengarahkan semua penumpang untuk berusaha berenang mengikuti pelapor dari belakang. Pelapor bersama 5 orang penumpang lainnya berhasil sampai di darat namum 5 penumpang lainnya belum di temukan,” kata Kamal.

Identitas Korban Selamat:

  1. Lambert Fonataba
  2. Karel Fonataba
  3. Riana Naudetom
  4. Geis Kayoi
  5. Saul Karubaba
  6. Muayai

Identitas Korban Belum Ditemukan:

  1. Baldus Sodat
  2. Yakob Bosararisi
  3. Kristian Dabanum
  4. Istri dari Kristian
  5. Anak 3 Tahun dari Kristian.

Kamal mengatakan mengatakan saat ini Tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap 5 korban yang hilang. Ia juga meminta kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di laut agar memperhatikan cuaca karena dalam beberapa waktu belakangan ini cuaca di perairan Memberamo Raya sangat esktrim dimana terjadi angin kencang atau gelombang yang cukup tinggi. (Gusty Masan Raya/PR)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *