Tim gabungan TNI-Polri bersama Basarnas berhasil menemukan satu korban speed terbalik bernama Kristian Dabanum yang tenggelam di tengah laut antara Kampung Kaipuri dan Muara Kali Barapasi, Kamis (23/7/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Tim gabungan TNI-Polri bersama Basarnas berhasil menemukan satu korban speed terbalik bernama Kristian Dabanum yang tenggelam di tengah laut antara Kampung Kaipuri dan Muara Kali Barapasi, Kamis (23/7/2020).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, korban yang belum ditemukan sampai saat ini empat orang. “Tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan,” kata Kamal.

Ia minta kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di laut agar memperhatikan cuaca, karena dalam beberapa waktu belakangan ini cuaca di perairan Memberamo Raya sangat esktrim dimana terjadi angin kencang atau gelombang yang cukup tinggi.

Kronologis tenggelamnya speed boat tersebut berawal saat speed Boat dari Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen tujuan Kampung Gesa Distrik Benuki Kabupaten Mamberamo Raya. Pada pukul 14.00 WIT tepatnya di tengah laut antara Kampung Kaipuri dan Muara Kali Barapasi  angin kencang dan gelombang sehingga gelombang masuk ke dalam speed dari arah belakang dan samping speed mengakibatkan speed boat tersebut terendam air dan tenggelam.

Identitas korban selamat Lambert Fonataba, Karel Fonataba, Riana Naudetom, Geis kayoi, Saul Karubaba dan Muayai.

Sementara korban yang belum ditemukan Baldus Sodat, Yakob Bosararisi, istri dari Kristian      dan anak usia 3 tahun dari Kristian. (Toding)

Facebook Comments Box