Seorang Perempuan Muda di Dekai Yahukimo Ditemukan Gantung Diri

Jenazah korban yang ditutup kain saat diturunkan dari atas pohon dan dipindahkan warga ke rumah duka.

 

JAYAPURA (PB.COM)Seorang perempuan muda berusia 17 tahun bernama  Susana Borbom  ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri di atas pohon di Kompleks Seradala Jalan Seradala Kilo II Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua, Minggu (26/07/2020). Korban ditemukan oleh salah seorang saksi bernama Epson Suhuniap (21) warga Kilo III Jalan Seradala.

“Saksi menemukan mayat dalam keadaan gantung diri menggunakan tali jemuran berwarna biru ukuran kecil di atas pohon, tepatnya belakang rumahnya. Saksi kemudian memanggil warga. Jenazah lalu dipindahkan ke rumah keluarga yang letaknya di belakang, agak jauh dari TKP. Masyarakat yang melintas di kompleks tersebut sempat berhenti dan melihat korban dan selanjutnya warga setempat meminta agar pelapor langsung melaporkan kejadian ke Polres Yahukimo,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dalam rilis yang diterima papuabangkit.com, Minggu malam

Warga saat berkerumun melihat mayat di TKP.

 

Menurut Kamal, pada Pkl. 21.25 WIT, masyarakat mendatangi SPKT Polres Yahukimo dan melaporkan kejadian tersebut. Personil Penjagaan Polres SPKT yang dipimpin Ka SPKT Iptu Jhony Linggi didampingi Piket Fungsi langsung mendatangi rumah duka, meminta identitas dan mengambil keterangan dari pihak keluarga.

“Korban ini sebelumnya berada di Kampung Seradala Distrik Seradala. Namun karena ada keperluan, korban meninggalkan kampung dan menuju ke Kompleks Jalan Seradala Kilo II di  rumah keluarga,” katanya.

Ia menjelaskan, sebelum meninggal dunia, sekitar sore hari Pkl. 15.00 WIT, korban meminta uang kepada suaminya untuk membeli makanan. Sang suaminya pun memberikan uang dan selanjutnya meminta ijin pada korban untuk menjemput anaknya.

“Saat korban ditemukan sudah tidak bernyawa dan posisi dalam keadaan tergantung di atas pohon menggunakan tali jemuran, warga setempat keluarga langsung menurunkan dan membawa korban ke rumah duka,” katanya. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *