Masuk Tengah Tahun, OPD Provinsi Papua Diminta Pacu Daya Serap Kegiatan

OPD Provinsi Papua yang mengikuti apel Senin (27/7/2020) pagi.

JAYAPURA (PB.COM) – Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta memacu program kerja tahun anggaran 2020 karena telah memasuki pertengahan tahun anggaran.

Plh Sekda Papua Muhammad Musa’ad dalam arahannya pada apel pagi di halaman kantor gubernur, Senin (27/7/2020) menegaskan, Provinsi Papua merupakan salah satu daerah yang mempunyai daya serap kegiatan masih rendah.

“Dalam pertemuan dengan Presiden, sudah disampaikan bahwa kita termasuk daerah yang mengalami daya serap rendah,” katanya.

Musa’ad meminta kepala seluruh pimpinan OPD agar memacu program kerja mengingat waktu tahun anggaran 2020 tinggal lima bulan. “Mohon pimpinan dan teman-teman yang ada di OPD masing-masing untuk berpacu dengan waktu, karena ini sudah ada di Juli,” tegasnya.

Ia meminta seluruh OPD dapat menyelesaikan seluruh program kerja yang telah dimasukkan dalam APBD induk 2020. “Mari kita selesaikan apa yang menjadi tanggungjawab kita untuk melaksanakan kegiatan program yang sudah direncanakan dalam APBD induk,” harapnya.

Lanjutnya, kerja dari rumah selama tiga bulan jangan menjadi alasan untuk mengurangi kinerja. “Sebab hari ini kita dituntut kinerja yang tinggi, tiga bulan lalu kita sudah kerja di rumah, walaupun banyak tidak memanfaatkan kerja di rumah tetapi libur di rumah,” ucapnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *