Dukung Pencegahan Covid, Polisi Bagi Masker di Yahukimo dan Sosialisasi New Normal di Lanny Jaya

 

Kasat Lantas Polres Yahukimo Iptu Lexi M., SH ketika memasang masker kepada seorang warga di Dekai, Rabu (29/07/2020)

 

JAYAPURA (PB.COM)—Di hari keenam Operasi Patuh Matoa-2020, Rabu (29/07/2020), Satlantas Polres Yahukimo, Provinsi Papua membagikan masker dan memberikan imbauan kepada para pengguna jalan untuk taat pada peraturan lalu lintas serta patuh pada protokol kesehatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Lexi M., SH,

Kasat Lantas Iptu Lexi mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat patuh para peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan guna memutuas rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus corona, dengan selalu disiplin akan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, dan jaga jarak,” kata Lexi sebagaimana rilis yang diterima papuabangkit.com, Rabu malam

Sebelum membagikan masker, SatLantas juga mensosialiasikan adaptasi kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Sosialisasi New Normal

Sementara itu dalam rangka menyiapkan masyarakat Lanny Jaya menuju masa Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal), Kasat Binmas Polres Lanny Jaya Ipda H. Amir, S.H., M.H bersama personilnya, Rabu (29/07/2020 menyambangi para pedagang di Pasar Tiom.

Menurut Amir, kegiatan sambang tersebut guna mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19 dengan mengedepankan atau membiasakan diri dengan yang namanya protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

Kasat Binmas Polres Lanny Jaya Ipda H. Amir, S.H., M.H bersama personilnya, Rabu (29/07/2020 menyambangi para pedagang di Pasar Tiom.

 

“Kami mengajak seluruh masyarakay Lanny Jaya, terutama Mama-Mama Papua yang berjualan di pasar dan para tukang ojek untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak dalam melakukan beraktifitas di luar rumah. Selain itu rutin mencuci tangan bila selesai menyentuh benda-benda umum di luar rumah,” katanya.

Ia meminta agar kepada para pedagang untuk selalu menjaga kebersihan dan tetap menjaga kesehatan dimana bila merasa kurang sehat agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

Dari hasil pelaksanaan sosialisasi terlihat bahwa masyarakat paham dan mengerti dengan apa yang disampaikan oleh petugas. Selain itu mereka merasa aman dan nyaman dengan hadirnya Kepolisian di tengah-tengah mereka guna menunjukkan kepedulian kepada masyarakat. (Gusty Masan Raya/PR)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *