Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berdiskusi dengan Ketua DPR RI Puan Maharani, Kamis (06/08 di Gedung Nusantara III, Ruang Ketua DPR lantai 3.

 

JAKARTA (PB.COM)—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi dengan Ketua DPR RI Puan Maharani, Kamis (06/08/2020) siang di Gedung Nusantara III, Ruang Ketua DPR lantai 3. Silaturahmi kebangsaan ini dilakukan usai AHY bersilaturahmi dengan para anggota Fraksi DPR RI Partai Demokrat.

Dalam pertemuan ini terungkap bahwa pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gubernur, bupati dan walikota 2020 yang berlangsung pada Desember mendatang, Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bekerjasama atau berkoalisi mengusung 28 pasangan yang sama untuk maju memenangkan pesta demokrasi di 28 daerah. Hal ini merupakan kerja sama terbesar sepanjang sejarah Pilkada.

“Saya kebetulan selain Ketua DPR, menjadi salah satu Ketua Partai PDI Perjuangan. Di 270 Pilkada ini alhamdulillah di beberapa tempat antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat melakukan kerja sama untuk mendukung calon di beberapa tempat tersebut. Juga alhamdulillah sejak Mas AHY dilantik menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, ini pertemuan kami yang pertama dalam melakukan silaturahmi sebagai Ketua umum dan juga Ketua DPR. Kami berharap pertemuan ini bukan yang terakhir, agar kita terus bisa bersilaturahmi untuk membicarakan bagaimana bangsa ini ke depan,” ujar Puan Maharani, sebagaimana rilis yang diterima redaksi papuabangkit.com dari Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Ossy Dermawan.

Ketua Umum Partai Demokrat AHY pada kesempatan itu berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan sehingga bisa menyambung tali silaturahim dengan Ibu Puan yang sebenarnya sudah lama direncanakan.

“Namun tentu dalam masa pandemi Covid-19 ini tidak mudah mencari waktu yang tepat dan seperti  yang disampaikan tadi, pertemuan tadi berjalan dengan sangat baik, penuh dengan kekeluargaan, karena sebetulnya kami juga sering berkomunikasi sebelum masa Covid ini. Dalam kapasitas beliau sebagai Ketua DPR RI dan kini saya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, ini adalah kali pertama pertemuan antara kami berdua,” terang AHY.

“Terima kasih Ibu Puan, dan tentunya tadi diskusi sangat cair banyak hal yang kita bicarakan khususnya tentang situasi krisis masa pamdemi ini yang harus menjadi concern bagi kita semua. Kami tetap optimis dengan kebersamaan dan kesatuan elemen bangsa, termasuk Partai Demokrat dengan PDIP. Kami juga tadi membicarakan dampak ekonomi yang tadi dikatakan turun di kuartal kedua ini. Mudah-mudahan ada berbagai upaya efektif untuk bisa menumbuhkan kembali ekonomi kita,” tambah AHY.

Puan Maharani sebagai salah satu pimpinan partai juga mewakili Ketua Umum PDIP, menerima delegasi Partai Demokrat karena Ibu Megawati Soekarno Putri berhalangan.

“Karena memang kebetulan ini adalah pertemuan pertama saya dengan pimpinan PDIP, tentu saya menyampaikan salam hormat kepada Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri. Semoga beliau selalu sehat walafiat dan tadi kita  juga berbicara cukup banyak kebersamaan kita, Partai demokrat dan PDIP di berbagai pilkada. Mudah-mudahan kerja sama dan sinergi ini bisa terus kita pelihara untuk negeri ini,” tandas AHY.

Dalam pertemuan yang hangat tersebut, AHY tak lupa mengajak Puan untuk makan durian bersama dalam kesempatan mendatang, karena ternyata keduanya adalah penyuka buah durian.

Ketum AHY hadir didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Fraksi Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Marwan Cik Asan. Sementara Puan selaku salah satu Ketua PDIP juga mewakili Ketum PDIP, didampingi dua petinggi PDIP Utut Adianto dan Bambang Wuryanto. (gmr/dna/csa)

Facebook Comments Box