Pemprov Akan Kasih Penghargaan RW yang Turunkan Angka Covid-19

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE.MM foto bersama pada Coffee Morning Forkopimda Provinsi Papua bersama Ketua RW se-Kota Jayapura, Kamis (6/8/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua akan memberikan penghargaan kepada Rukun Warga (RW) yang dinilai berhasil menurunkan angka Covid-19 di lingkungannya.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE.MM pada Coffee Morning Forkopimda Provinsi Papua bersama Ketua RW se-Kota Jayapura, Kamis (6/8/2020).

“RW yang berhasil menurunkan jumlah pasien yang terpapar Covid-19 masyarakatnya akan mendapat hadiah dari Pemprov pada HUT RI Ke-75,” kata Klemen.

Menurutnya, ketua RW bersama stakeholder terkait bertugas memberikan pemahaman terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Ini tugas kita, RW bersama pemerintah dan stekholder. Hanya butuh satu kali masa inkubasi (14 hari) menurunkan angka masyarakat terpapar Covid-19,” tegasnya.

Selama satu kali masa inkubasi tersebut, seluruh warga Kota Jayapura wajib menaati disiplin protokol kesehatan.

“Jika dalam 14 hari saja semua warga Kota Jayapura mulai dari Gubernur hingga masyarakat melakukan hidup sehat, saya yakin data corona akan turun,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk menurunkan angka tersebut Ketua RW/RT bertugas merubah pola pikir warga di wilayah masing masing. “Jika setiap RW bisa mengamankan wilayahnya selama 14 hari, maka Covid-19 dapat dikalahkan. Sebab, dari data RT pada 25 kelurahan, dimana 25 kelurahan ini sudah terpapar corona,” tandasnya.

Ia mengaku tujuan pertemuan dengan ketua RW se- Kota Jayapura adalah untuk bersama-sama memberantas corona dengan menertibkan masyarakat.

“Yang penting adalah komunikasi yang harus kita jaga dan secara teknis akan dibantu oleh kepolisian dan pemuda anti corona untuk bersama sama kita merubah cara pikir dan cara hidup masyarakat kota jayapura, agar kita bersatu dan keluar menjadi pemenang,”katanya lagi. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *