Pastikan Pembangunan Rumah Sakit Covid-19, Satgas Covid-19 Kunjungi Biak Numfor

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Muhammad Musa’ad

JAYAPURA (PB.COM) – Tim Satgas Covid-19 melakukan kunjungan ke Kabupaten Biak, untuk memastikan pembangunan Rumah Sakit Covid-19 yang dibangun pemerintah pusat.

Asisten II Bidang Perekonomian Dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Musa’ad kepada wartawan, Senin (10/8/2020) mengatakan Tim Satgas Covid-19 melakukan kunjungan pada lima daerah yang menjadi episentrum.

“Kota Jayapura sudah kami lakukan kunjungan dengan walikota, kemudian juga di kabupaten Jayapuran, kami juga sudah lakukan kunjungan,” terangnya.

Menurutnya, lima daerah yang menjadi episentrum Covid-19 yakni Kota Jayapura, Biak, Keerom, Mimika dan Kabupaten Jayapura  perlu ada kerjasama dengan pemerintah setempat untuk penanganan Covid-19.

“Untuk ke Biak, untuk melihat sejuahmana rumah rujukan yang dibangin pemerintah pusat, apakah sudah termasumk peralatan atau belum,” katanya lagi.

Ia mengatakan, rumah sakit tersebut menjadi alternatif untuk RS wilayah saireri, sehingga jika pembangunan sudah selesai akan segera operasional. “Jangan sampai karena komunikasi kita yang tidak bagus nantinya akan membuat RS kita tdk efektif,” jelasnya.

Selaun itu, tim Satgas Covid-19 provinsi akan melakukan pertemuan dengan Satgas Covid-19 Biak Numfor untuk membahas penanganan dan tanggung jawab antara provinsi dan kabupaten. “Kita bahas kabupaten tangani apa, sementara provinsi bisa bantu apa,” ucapnya.

Sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap waspada, sebab virus ini benar-benar nyata. “Masing-masing harus jaga kerabatnya dan nanti secara stimultan akan dilakukan semua pihak,” tandasnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *