Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dilantik secara resmi di Gedung Negara, Jumat (28/8/2020) secara virtual.

JAYAPURA (PB.COM) – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dilantik secara resmi di Gedung Negara, Jumat (28/8/2020) secara virtual.

Pejabat eselon III dan IV yang dilantik oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal pada 35 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berjumlah sekitar 1000 orang.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE.MM dalam sambutannya meminta kepada pejabat eselon III dan IV yang dilantik agar dapat langsung bekerja dengan baik.

“Pelantikan ini sesuai mekanisme, mari kita bekerjasama yang lebih giat lagi untuk kemajuan Papua,” katanya.

Menurut Klemen, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai pejabat eselon III dan IV tidak perlu orang takut tetapi bagaimana orang respek terhadap provinsi.

“Kita bangun respek bukan dengan dasar suka tidak suka, itu hanya akan menciptakan kebencian, kita tidak boleh membangun Papua dengan dasar kebencian,” tegasnya.

Namun Papua harus dibangun dengan dasar kasih, kasih yang terutama adalah mengasihi musuh orang yang paling membenci kita, itu yang harus provinsi lakukan sebagai wakil orang yang menjalankan undang-undang Otsus, harus memastikan bahwa semua orang asli Papua ada kasih.

“Bagaimana Papua menjadi sakuran berkat, itulah tugas kamu yang baru dilantik, jangan seperti saat di kabupaten, sebab yang menentukan dinas maju atau tidak adalah eslon III dan IV,” tambahnya.

Ia menambahkan, mutasi jabatan merupakan hal biasa. Sebab, tidak ada yang abadi tetapi merupakan hal biasa.

“Semua bersuka cita, jika ada yang berharap namanya keluar tetapi tidak ada tetap bersuka cita, karena itu bukan maunya kita tetapi itu kemauan Tuhan,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments Box