5.000 Massa Memadati Lapangan Papan Saat Pendaftaran Paslon Kambu-Safanpo

Ribuan massa yang datang dari berbagai kampung dan distrik untuk mengikuti pendaftaran Paslon Elisa Kambu – Thomas E. Safanpo, Minggu (06/09/2020).

AGATS (PB.COM) – Hari terakhir pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Asmat di KPU Asmat dibanjiri ribuan massa yang datang dari berbagai kampung dan distrik untuk mengikuti pendaftaran Paslon Elisa Kambu – Thomas E. Safanpo, Minggu (06/09/2020).

Sebelum mendaftar ke KPU Asmat, Paslon Elisa Thomas yang menamakan tim mereka KUAT (Kerja Untuk Asmat) berkumpul bersama para partai pengusung di Lapangan Papan Yosudarso Agats yang dimulai dari pukul 13.00 WIT hingga selesai acara.

Banyaknya massa membuat Paslon dan tim sukses KUAT serta para ketua partai harus menahan massa untuk tetap menunggu di lapangan agar tidak mengikuti saat pasangan calon mendaftar ke KPU. Tim sukses Paslon masih tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami bukan tidak mau masyarakat yang telah datang ke kota Agats dari kampung-kampung dan distrik yang dengan hati mau datang dan memberi dukungan. Mereka bahkan telah beberapa hari datang ke Agats ini. Biarlah kami tim dan Paslon yang datang ke KPU untuk mendaftar, mengingat hari ini adalah awal dari kemenganan Paslon Kambu-Thomas dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” jelas Silvester Biakai, Ketua Tim Kemenangan.

Dengan berjalan kaki, Pasangan Calon Kambu-Thomas dan para ketua partai pengusung serta kuasa hukum Paslon menuju Kantor KPU dan langsung diterima oleh ketua KPU Asmat beserta komisioner dan Bawaslu yang telah menunggu di Kantor KPU Asmat. Kantor KPU telah dijaga oleh aparat TNI-Polri.

Usai mendaftar, Pasangan Calon KUAT kembali ke lapangan untuk bertemu dengan massa yang masih menunggu di Lapangan Yosudarso Agats.

Di hadapan massa, Pasangan Calon KUAT menyampaikan terima kasih atas kedatangan masyarakat di Kota Agats untuk mendukung mereka mendaftar ke KPU.

“Terima kasih telah datang dan mendukung saya dan saudara saya yang saat ini telah mendaftar ke KPU di hari terakhir. Dan ini adalah telah dimulai nya kemenangan kita bersama-sama, marilah kita membangun kabupaten dengan hati,” ujar Elisa Kambu.

Kambu juga berharap agar seluruh massa dapat kembali ke kampung halaman mereka agar tanggal 9 Desember nanti dapat mencoblos dengan hati nurani hingga Kabupaten Asmat ke depan lebih maju dan masyarakatnya sejahtera.

Selama tiga hari KPU membuka pendaftaran pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Asmat, hingga hari terakhir pendaftaran, baru dua pasangan calon yang telah mendaftar. Salah satunya dari pasangan independen Yulianus Aiturun- Bonefasius Jakfu yang mendaftar pada Sabtu (5/9/2020) kemarin. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *