Tim Pemenang Komitmen Menangkan Pasangan KUAT di Pilkada Asmat

Ketua Tim Pasangan KUAT Silvester S.Biakai saat menyerahkan berkas pendaftaran pasangan yang diusung ke KPU Asmat.

AGATS (PB.COM) –  Ketua Tim Pemenang pasangan Elisa Kambu dan Thomas Safanpo (KUAT), Silvester S.Biakai berkomitmen memenangkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Asmat periode  2020-2024, pada Pilkada Serentak yang digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Pada saat pendaftaran di KPU Asmat bersama tim pemenang pasangan KUAT, Minggu (6/9/2020), Silvester menjelaskan, pasangan KUAT adalah pasangan yang telah mendapatkan dukungan dari seluruh partai politik di Kabupaten Asmat.

Paslon KUAT didukung oleh 11 partai politik di Kabupaten Asmat di antaranya, Partai Gerindra, PKS, PAN, PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, Demokrat, dan PSI, serta partai tanpa kursi di DPRD Asmat yaitu Partai Hanura dan Partai Perindo.

“Dukungan dari seluruh partai politik di Kabupaten Asmat dikantongi oleh pasangan KUAT,” ujarnya.

Kata Silvester, Pasangan KUAT adalah pasangan inkamben yang telah memimpin Kabupaten Asmat 5 tahun terakhir.

“Mereka sudah teruji dan bekerja untuk Kabupaten Asmat sesuai visi misi  yaitu Membangun Kabupaten Asmat yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat,” akunya.

Silvester yang juga Ketua Partai Golkar Asmat ini menambahkan, Pasangan KUAT dalam Jilid II kali ini menyosialisasikan mottonya yakni, Kerja Untuk Asmat (KUAT).

“Saya selaku ketua tim berkomitmen kemenangan itu pasti, karena seluruh rakyat di 24 distrik 224 kampung masih bersahabat dengan mereka,” paparnya.

Lima tahun terakhir, Kambu dan Thomas telah berbuat banyak. Dari pembangunan infastruktur dasar hingga  penguatan SDM pun begitu. “Kita masih membutuhkan mereka untuk melanjutkan pembangunan pada periode kedua” lanjutnya.

Tepat 6 September 2020 pukul 13.20 WIT, pasangan calon Bupati Asmat dan Wakil Bupati Asmat, Kambu dan Thomas telah kembali mendaftar diri. Seluruh persyaratan pendaftaran lengkap sesuai juknis KPU.

“Kita sudah mendaftar di KPU Kabupaten Asmat dan telah disahkan oleh KPU, selanjutnya adalah penggelaran kampanye hingga pemilu 9 Desember nanti,” katanya.

Kata dia, pasangan Kambu dan Thomas adalah pasangan yang yang mempunyai pengalaman pada pesta demokrasi tahun lalu. “Hingga kali ini mereka komitmen pesta demokrasi di Asmat tetap aman dan damai hingga selesai pilkada nantinya,” ucapnya.

“Kami juga dari tim tetap bersatu padu melawan seluruh isu provokatif soal ego kesukuan, ras, agama dan lain di Pilkada Asmat 2020 agar pilkada Asmat tetap berjalan lancar, tanpa gejolak apapun,” tambahnya. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *