Aksi Peduli Masker Kembali Digelar KKP dan Poltekes Jayapura

Aksi Peduli Masker yang digelar Poltekes Jayapura Prodi Biak dan Nabire, Senin (07/09/2020)

 

JAYAPURA (PB.COM)—Aksi Peduli Masker kembali ditunjukkan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura bekerjasama dengan Poltekes Kemenkes Jayapura. Jika sebelumnya aksi ini dilakukan secara serentak 16 titik seperti fasilitas umum, poros jalan, traffic light (lampu merah), pasar tradisional, dan tempat wisata pada Sabtu (05/09/2020) di Kota Jayapura dan Sentani, kali ini kegiatan yang sama dilaksanakan oleh Poltekes Kemenkes Jayapura prodi Biak, Nabire, dan Timika Senin (07/09/2020)

“Ini masih aksi lanjutan dari yang kami lakukan pada Sabtu 5 September di Sentani dan Kota Jayapura. Kan Poltekes Jayapura punya beberapa cabang atau prodi seperti Biak, Nabire, Timika, Wamena dan Merauke. Kalau kita dari KKP masuk di wilayah yang tidak dijamah oleh Poltekes. Kami ajak masyarakat untuk selalu ingat wajib memakai masker saat beraktivitas dimana saja,” kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura Harold M. Pical, SKM.M.Kes kepada papuabangkit.com melalui telepon selulernya, Kamis (10/09/2020).

Aksi Peduli Masker yang digelar Poltekes Jayapura bersama siswa-siswi SMP Kameyakha Kabupaten Jayapura, Senin (07/09/2020)

Menurut Harold, aksi peduli yang digelar ternyata mendapat sambutan positif dan apresiasi dari masyarakat yang menerimanya, termasuk siswa-siswi SMP Kameyakha Kabupaten Jayapura. Selain mendapat bantuan masker, masyarakat juga mendapat nilai edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan sebagai benteng melawan virus Corona.

“Ke depan kami masih akan lakukan lagi sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan. Pertama wajib masker ini, nanti kedua adalah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan ketiga adalah menjaga jarak. Nanti kita akan bangun kerjasama dengan Poltekes untuk melakukan itu di tempat-tempat strategis, sekaligus membagian brosur terkait edukasi KIE,” kata Harold.

Untuk diketahui, ribuan masker yang dibagikan bersumber dari Ditjen P2P Kemenkes RI dan distribusiakan oleh KKP Jayapura melalui Poltekes Kemenkes Jayapura. Gerakan memakai masker bergaung dimana-mana di tengah perkembangan angka kasus Covid-19 di Papua masih terus bertambah.

Aksi Peduli Masker yang digelar Poltekes Jayapura Prodi Timika, Senin (07/09/2020)

“Angka kasus baru di Papua masih naik lagi, kami harapkan masyarakat Papua, terutama para pelaku perjalanan memiliki kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” tegasnya. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *