Klemen Harap Masyarakat Berpartisipasi Cegah Penularan Covid-19

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM

JAYAPURA (PB.COM) – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM mengapresiasi pembagian masker yang dilakukan Polda di Taman Imbi Jayapura, Kamis (10/9/2020) kepada masyarakat.

“Kami berterimakasi pembagian masker yang di inisiasi oleh kepolisian hari ini. Ini menunjukkan bahwa semua komponen pemangku kepetingan baik TNI-Polri maupun pemerintah pusat sampai daerah, kita peduli dan konsen terhadap Covid-19,” kata Klemen Tinal.

Klemen berharap dengan adanya pembagian masker ini masyarakat aktif dan berpartisipasi serta disiplin dalam menjaga penularan Covid-19. “Kita minta yang terakhir adalah kesadaran dan disiplin dari masyarakat,” harapnya.

Wagub menilai walaupun masker tersebut telah dibagikan, namun apabila masyarakat tidak disiplin, tidak akan ada gunanya. “Kami ingat masyarakat agar benar-benar disiplin dan patuh, supaya Papua bisa lepas dari Covid-19,” tandasnya.

Namun demikian, masyarakat dapat lebih proaktif dan sadar. Sebab para medis, TNI-Polri dan Pemerintah bisa hanya melakukan pendampingan seperti ini tapi kalau masyarakat tidak disiplin percuma saja.

“Jadi kami harap yang dilakukan aparat kepolisian ini direspon dengan baik, bukan hanya terima masker tetapi tidak disiplin,”tambahnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *