Proses Lelang Pengadaan Peralatan PON Ditargetkan Selesai Oktober

Ketua Harian PB-PON XX Yunus Wonda

JAYAPURA (PB.COM) – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX manargetkan proses lelang pengadaan peralatan yang akan digunakan pada ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut ditargetkan pada Oktober.

Ketua Harian PB-PON XX Yunus Wonda mengaku sampai saat ini secara administrasi persiapakan pelaksanaan PON terus berjalan terutama untuk lelang peralatan.

“Pengadaan peralatan ini membutuhkan waktu, sebab sebagian peralatan harus didatangkan dari luar negeri,” kata Yunus Wonda.

Oleh sebab itu, pihaknya terus mendorin agar proses lelang khusus pengadaan  peralatan dari luar negeri secapatnya dilaksanakan. “Kemungkinan sebelum akhir Oktober semua sudah harus selesai agar dapat disiapkan dengan baik,” terangnya.

Ia mengatakan pengadaan peralatan ini membutuhkan waktu sampai ke Papua yakni melalui proses pengiriman. “Kami sudah sampai kepada seluruh bidang untuk menyiapkan semua dan harus segera didorong ke Unit Layanan Pengadaan (ULP),” tandasnya.

Sebab kata Yunus Wonda pengadaan peralatan harus selesai tahun ini, sehingga tahun depan tinggal perawatan dan tidak ada lagi proses pembangunan.

“Tupoksi kami jelas, terkait dengan venue menjadi tanggungjawab Dinas Olahraga dan Pemuda, dan untuk fasilitas pendukung ditangani oleh dinas PUPR, kami PB PON hanya penyelenggara terutama dalam peralatan,” jelasnya.

Dengan demikian, diharapkan tahun depan seluruh peralatan sudah tiba di Papua untuk dapat dipasang pada setiap venue yang ada. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *