Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM

JAYAPURA (PB.COM) – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengajak seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak pada 11 Kabupaten agar memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Saya berharap Paslon dalam menjalani tahapan-tahapan Pilkada tetap mengikuti protokol kesehatan, baik oleh calon bupati dan wakil bupati maupun tim kampanye serta kader pendukung,”katanya di Jayapura.

Mantan Bupati Mimika tersebut mengatakan penerapan protokol kesehatan harus ketat, sebab kondisi dan situasi Papua hingga saat ini masih belum dinyatakan bebas dari Covid-19.

Disinggung mengenai adanya bakal calon yang terinfeksi Covid-19 dan telah dinyatakan positif, Wagub menilai justru hal tersebut bagus.

“Kalau saya pikir itu bagus ya, jadi supaya masyarakat lihat karena kadang-kadang mereka hanya lihat bahwa ini Covid-19 hanya hayalan atau politik,” terangnya.

Dengan adanya Balon positif, menjadi bukti dan masyarakat sadar jika Covid-19 benar-benar ada. “Itu bukti bagus, supaya mereka lihat bahwa Calon Bupati saja sudah kena, jadi barang ini ada dimana-mana,” tandasnya.

Namun demikian, dirinya berharap Balon dapat mengikutui mekanisme sesuai peraturan perundang-undangan Pilkada terutama turut menjaga dan mencegah penularan Covid-19.

“Kalau mereka positif, itu hal biasa sebab ada mekanisme. Jadi jangan sampai kita sibuk urus yang lain, jadi kita ikuti saja undang-undang Pilkada seperti apa,” tambahnya.

Seperti diketahui dari hasil Swab terhadap Balon dari 65 bakal calon bupati dan wakil bupati di RSUD Jayapura, sebanyak enam bakal calon positif Covid-19. (Toding)

Facebook Comments Box