PMI Papua Gratiskan Kantong Darah bagi Masyarakat

Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Papua Yolanda Tinal didampingi Ketua TP PKK Provinsi Papua Ny Yulce Enembe mengambil tumpeng perayaan HUT PMI.

JAYAPURA (PB.COM) – Palang Merah Indonesia (PMI) Papua akan mengratiskan biaya kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Papua Yolanda Tinal di Jayapura kepada wartawan di sela perayaan HUT Palang Merah Indonesia Provinsi Papua ke-75, Kamis (17/9/2020) mengatakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang selama ini mengeluh karena mahalnya kantong darah, maka ke depan masyarakat tidak perlu membayar kantong darah.

“Ke depan tidak hanya kantong darah pertama dan kedua yang gratis, namun selanjutnya juga tidak usah membayar,” katanya.

Namun untuk pengalokasian anggaran, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua guna membahas solusi agar ke depan masyarakat tidak perlu membayar jika membutuhkan darah.

“Dari hasil kunjungan kami ke beberapa daerah, masih banyak masyarakat yang mengeluh karena mahalnya harga kantong darah,” tandasnya.

Ia berharap PMI dapat terus melakukan kegiatan kemanusiaan bagi masyarakat khususnya di Papua dan PMI tidak hanya memenuhi kebutuhan darah. “Tetap ke depan PMI dapat lebih banyak lagi melakukan kegiatan kemanusiaan,” katanya lagi.

Di tengah pandemi COVID kini, PMI Papua melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat sebagai upaya memutus mata rantai virus tersebut. “Kami juga terus melakukan kampanye masker dan membagikan ribuan masker melalui PMI di 29 kabupaten/kota,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *