Pemprov Minta Natalis Tabuni Segera Kembali ke Intan Jaya

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua minta Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni agar segera kembali ke Intan Jaya untuk menyelesaikan situasi gangguan keamanan di wilayah tersebut.

“Bupatinya harap segera kembali ke Intan Jaya dan bertanggungjawab menyelesaikan situasi yang terjadi di Intan Jaya dan laporkan kepada kami,” tegas Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dalam arahannya saat melantik tujuh Pjs Bupati di Gedung Negara, Senin (28/9/2020).

Menurut Wagub, Pemprov Papua sebagai wakil pemerintah pusat harus mengetahui situasi yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya, agar dapat diselesaikan dengan baik.

“Supaya kami sebagai pemerintah pusat tahu apa yang sebenarnya terjadi di Intan Jaya dan kita bisa tindak lanjuti jangan sampai kita biarkan masyarakat tinggal dalam situasi bingung dan tidak mengerti seperti anak ayam kehilangan induk,” terangnya.

Situasi keamanan di Kabupaten Intan Jaya kini tengah tidak kondusif setelah berulang kali KKB melakukan aksi penembakan.

Pada Senin (14/9/2020) lalu, dua tukang ojek mengalami luka tembak di lokasi yang sama tapi di waktu yang berdekatan. Kedua korban bernama Laode Anas (34) yang terkena tembakan di lengan kanan, dan Fatur Rahman (23) yang mengalami luka sabetan senjata tajam serta menderita luka tembak.

Tiga hari berselang, KKB kembali beraksi di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa dan menyebabkan gugurnya Serka Sahlan dan seorang warga sipil, Bahdawi.

Di hari yang sama, Pendeta Yeremia Zanambani pun ditemukan tewas tertembak di Hitadipa. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *