Matangkan Persiapan Siaran Virtual, Peresmian Stadion Lukas Enembe Diundur

Persiapan peresmian Stadion Lukas Enembe yang akan dihelat Jumat (23/10/2020) pekan depan.

JAYAPURA (PB.COM) – Peresmian Stadion Papua Bangkit menjadi Stadion Lukas Enembe yang sebelumnya dijadwalkan akan dihelat pada Selasa (20/10/2020) diundur hingga Jumat (23/10/2020).

Selain peresmian stadion, Gubernur Papua Lukas Enemb juga akan meresmikan pembangunan venue bersumber dari APBD, peluncuran data Orang Asli Papua (OAP), pemberian nama Bandar Udara Sentani menjadi Theys Eluay dan kick down hitung mundur 365 hari pelaksanaan PON XX 2021.

Ketua Harian PB-PON XX 2021 Papua Yunus Wonda kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020) mengaku, penundaan dilakukan untuk lebih mematangkan persiapan peresmian.

“Sebab rencana awal akan melibatkan ribuan orang, namun karena pandemi Covid-19 sehingga dilakukan secara virtual,” kata Wonda.

Menurutnya, dengan adanya perubahan tersebut membutuhkan persiapan yang matang terutama bidang IT, bidang acara dan broadcasting.

“Perubahan dari sisi sistem normal ke sistem virtual ini kan harus ada waktu yang bagi panitia untuk melakukan persiapan,” tandasnya.

Ia mengaku pada peresmian nanti akan menampilkan tarian khas Papua sebanyal 300 orang yang merupakan perwakilan dari 29 kabupaten/kota. “Konsepnya akan menonjolkan tarian khas dari 29 kabupaten/kota,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Yunus Wonda menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Papua khususnya warga Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura karena tidak dapat hadir langsung di stadion menyaksikan ceremony peresmian.

“Saya mau sampaikan kepada masyarakat Papua khususnya masyarakat di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura kami mohon maaf, karena kondisi Covid-19 sehingga dilaksanakan secara virtual dan masyarakat dapat mengikuti peresmian secara virtual,” katanya lagi. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *