DPPAD Papua Dapat 8 Unit Laptop dari Kemenhan RI

Foto bersama usai penyerahan 8 unit laptop kepada DPPAD Papua di Aula DPPAD, Rabu 11 November 2020.

JAYAPURA (PB.COM) – Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, mendapat tambahan 8 unit laptop dari Kementerian Pertahanan RI, yang mana 8 unit tersebut akan disebar di 8 sekolah SMA dan SMK se-Papua.

Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait mengatakan 8 unit laptop tersebut akan dibagikan kepada 5 SMA, yaitu SMA Taruna Dharma, SMA Mandala, SMA Yapis, SMA N Tiom dan SMA Taruna Bhakti sedangkan 3 SMK yaitu SMK 8, SMK Ampari dan SMk Paulus.

“Ini satu bukti kepedulian teman-teman dari Kementerian Pertahanan yang mana masih melihat anak-anak Papua dan memberikan kekuatan kepada mereka mengenai kondisi Indonesia saat ini,” katanya di Jayapura, Rabu (11/11/2020).

Lanjut tidak hanya penyerahan 8 unit laptop, tapi ada juga buku modul pembinaan kesadaran Bela Negara.

“Di sela-sela penyerahan ada kegiatan meeting zoom yang mana Pertahanan Nasional bekerjasama dengan Kodam XVII Cenderawasih dan kami, Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua. Pada kegiaatan itu saya membawakan tema mengenai Kearifan Lokal Papua untuk Indonesia,” jelasnya.

Katanya dengan menghadirkan empat narsumber tersebut, Brigen TNI Dr. Jubei Levianto selaku Direktur Bela Negara,Ditjen Pothan Kemenhan,Aster Kodam XVII  Cenderawasih, Kol. Inf Wempi  Ramandei, Kadisdik Provinsi Papua, Christian Sohilait dan Jery Agus Yudianto, Kadis Kominfo Provinsi Papua.

Diharapkan agar anak-anak generasi muda di Papua bisa semakin mencintai NKRI. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *