Pembangunan Insfrastruktur Pendukung PON Butuh Dukungan OPD Terkait

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa

JAYAPURA (PB.COM) – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander Kapisa mengatakan, dalam rangka mendukung infrastruktur seperti penataan kawasan, air bersih dan jalan masuk ke masing-masing venue, butuh dukungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Hingga saat ini beberapa venue yang dibangun dari dana APBD maupun APBN sudah rampung 100 persen. Namun, diperlukan infrastruktur pendukung lainnya, sehingga kita perlu berkoodinasi dengan dinas terkait untuk dukungan penyelesaian lingkungan yang berada di sekitar venue tersebut,” katanya kepada wartawan di Jayapura, Kamis (12/11/2020).

Hal tersebut telah dibahas dalam rapat koordinasi untuk menyukseskan PON XX tahun 2021. Dalam pertemuan tersebut dibahas progres pembangunan venue yang tersebar di empat klaster penyelenggaraan PON, yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

“Jadi, rapat koordinasi sinkronisasi dan harmonisasi selain membahas progress pembangunan venue, kita juga membahas program infrastruktur pendukung lainnya, dimana, nanti setelah venue yang dibangun ini selesai,” ujarnya.

Selain itu, saat ini kebutuhan peralatan pertandingan dari cabang olahraga sudah tiba di Jayapura dan PB PON sendiri telah menyurati meminta izin untuk pemasangan peralatan di venue.

“Oleh karena itu, kami sudah sampaikan untuk pemasangan peralatan di venue dapat dilakukan,” imbuhnya.

Lanjutnya, semua pihak harus bersinergi dan berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XX di Provinsi Papua.

Diketahui, Gubernur Papua, Lukas Enembe, meresmikan Stadion Lukas Enembe di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Jumat (23/10/2020). Selain meresmikan Stadion Lukas Enembe, Adapun venue lain yang akan diresmikan yaitu, Lapangan menembak indor dan outdoor, Lapangan baseball dan softball, GOR volly di Koya Koso Kota Jayapura. Lapangan tenis di kawasan Kantor Walikota, GOR STT Gidi,  Lapangan futsal dan bilyar di Kabupaten Mimika. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *