Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Nicolaus Wenda

JAYAPURA (PB.COM) – Puluhan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Papua yang dilantik pada Agustus lalu oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengundurkan diri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicolaus Wenda kepada wartawan di Jayapura menyayangkan pengunduran diri tersebut, sebab yang dilantik telah diberi kepercayaan oleh pimpinan.

“Walaupun tidak mengganggu kinerja di instansinya masing-masing, namun pengunduran diri sangat disayangkan kepala daerah sebab tak menjalankan kepercayaan yang telah diamanatkan,” terangnya.

Ia menyebut tidak mengetahui secara berapa jumlah pejabat eselon III dan IV yang mengundurkan diri, namun jumlahnya puluhan orang. “Saya tidak tahu totalnya berapa yang mundur, tapi jumlahnya sekitar puluhan,” ucapnya.

Untuk mengevaluasi hal tersebut, Wakil Gubernur Klemen Tinal telah menginstruksikan seluruh OPD di lingkungan pemerintah provinsi untuk melakukan evaluasi kinerja. Sekaligus memberikan laporan setiap enam bulan, dalam rangka menilai kinerja OPD.

“Hal ini bertujuan agar ke depan tidak ada lagi kejadian dimana ada pegawai yang sudah ditunjuk pada jabatan tertentu lalu mengundurkan diri,” kata Wenda. (Toding)

Facebook Comments Box