PB-PON menandatangani kerjasama di Bank Papua Cabang Abepura, Selasa (17/11/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Ketua Harian PB-PON XX 2021 Yunus Wonda berharap Bank Papua dapat menyosialisasikan ivent olahraga nasional empat tahunan yang akan digelar di Bumi Cenderawasih pada 2021 mendatang.

“Ini kan kerjasama operasional terkait kelancaran aktivitas dari PB-PON, kami harap agar Bank Papua dapat membantu menyosialisasikan sampai sampai struktur paling bawah,” ungkapnya kepada wartawan usai melakukan penandatanganan kerjasama di Bank Papua Cabang Abepura, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya sosialisasi tersebut dapat berbentuk kalender atau bener, bahkan sampai pada ATM dapat disiapkan untuk tahun 2021.

“Dengan adanya kerjasama ini terutama dalam baik dari sisi keuangan, Bank Papua dapat mempermudah dalam pelayanan sehingga seluruh aktivitas PON dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia mengaku Bank Papua sebagai asset Pemprov dan kabupaten/kota dapat diberdayakan dan didukung. “Saya pikir ini menjadi salah satu bentuk dukungan, bagaiaman Bank Papua sebagai salah satu bank milik Pemda harus didukung,” tuturnya.

Dengan demikian, diharapkan ke depan pelayanan jauh lebih baik bagaimana proses operasional PB.PON sendiri serta aspek lain. Ia meminta kepada seluruh pihak ketiga yang memenangkan lelang proyek tender dapat membuka rekening di Bank Papua.

Sementara itu, Direktur Operasional Bank Papua, Isak Wopari mengaku pihaknya akan segera mendesain ATM edisi PON. “Sebenarnya kami sudah desain yakni silver dan gold dan secara internal kami sudah lakukan pengadaan,” tandasnya.

Namun pihaknya terlebih dahulu akan meminta persetujuan kepada otoritas jasa keuangan tentunya dalam desain ATM tersebut, dengan tujuan Bank Papua bergandengan dengan PB-PON untuk menyukseskan PON.

“Sebenarnya kami sudah lakukan desain ATM, jadi kami berharap sebelum Desember 2020 kami sudah dapat perbanyak kemudian dapat didistribusikan ke seluruh nasabah,” ucapnya. (Toding)

Facebook Comments Box