Calon Bupati Kabupaten Supiori, Drs. Yan Imbab Bersama Cawabup Kabupaten Supiori, Nichodemus Ronsumbre saat mendampingi Wakil Ketua I DPD Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si menghadiri peresmian Gedung gereja Jemaat GKI Pelangi Sowek Sup, beberapa waktu lalu.

 

SUPIORI (PB.COM)—Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Supiori Drs Yan Imbab dan Nicho Ronsumbre menegaskan bahwa dalam rangka pembenahan kualitas birokrasi maka pihaknya siap meningkatkan kesejahteraan para Aparatur Sipil Negara (ASN) apabila keduanya terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Jika sebelumnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Supiori hanya mendapat Uang Lauk Pauk (ULP) sebesar Rp 25 ribu maka pasangan Nomor Urut 5 yang akrab dikenal dengan IMANI ini menaikkannya menjadi Rp 50 ribu.

“Di era pemerintahan alm. Fred Menufandu dan saya sebagai wakil bupati, kami realisasikan ULP Rp 50 ribu bagi semua ASN. Karena itu, ketika IMANI menang, kami kembalikan ULP ke Rp 50 ribu lagi,” kata Calon Bupati Drs. Yan Imbab di hadapan masa pendukung saat berkampanye di Kampung Puweri, Distrik Supiori Utara, Supiori, Senin (23/11/2020), lalu.

Pria yang akrab dipanggil Yanim ini menuturkan bahwa kesejahteraan ASN, menjadi perhatian bagi dirinya dan Cawabup Nicho Ronsumbre sebab merekalah roda utama penggerak birokrasi. Faktanya, lima tahun belakangan ASN di lingkup Pemkab Supiori kurang mendapat perhatian.

“Ini sudah menjadi perhatian publik, sehingga kami memberi perhatian serius terhadap ASN, ini masuk program utama yang kami eksekusi jika sudah menjabat nanti,” bebernya.

Menurut Yanim, dengan melihat struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Supiori, pihaknya optimis mampu mengakomodir program prioritas dari paslon IMANI.

“Tak hanya itu, Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP), juga menjadi perhatian, sehingga ketika ASN sejahtera maka berdampak pada penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme),” imbuh Imbab.

Tak hanya itu, Imbab menegaskan bahwa pihaknya juga bakal membangun perumahan bagi ASN, serta menyediakan transportasi bagi ASN-ASN.

“Hal ini dilakukan supaya ASN dapat masuk kantor tepat waktu, serta mampu melaksanakan tugas dengan baik,” bebernya.

Senada dengan itu, Cawabup Supiori, Nicho Ronsumbre menambahkan bahwa pihaknya sudah memperhitungkan struktur anggaran pada  APBD dengan baik sehingga peningkatan ULP itu sangat bisa.

“Kami harapkan ini menjadi perhatian semua agar pada tanggal 9 Desember 2020, semua coblos pasangan nomor urut 5, IMANI menang kita wujudkan Supiori Menuju Sejahtera (SMS),” pungkasnya. (Yamander/Gusty)

Facebook Comments Box