Terpilih, IMANI Siap Rekrut Dokter dan Perawat Benahi Pelayanan Kesehatan

Calon Bupati Supiori, Drs. Yan Imbab ketika menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Supiori pada awal bulan September lalu.

 

SUPIORI (PB.COM)—Kondisi pelayanan kesehatan di Supiori masih sangat terbatas. Oleh karena itu, apabila terpilih, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Supiori Drs. Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre menegaskan pihaknya akan merekrut Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan baik dokter spesialis, dokter umum, tenaga medis, para medis, bidan dan tenaga kesehatan lainnya guna memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di Supiori.

Calon Bupati Supiori, Drs. Yan Imbab mengatakan ia dan pasangannya akan memprioritaskan perekrutan dokter spesialis yakni dokter spesialis bedah, dokter spesialis penyakit dalam, dan dokter spesialis anak bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Supiori dan puskesmas sentral.

Tak hanya itu, pihaknya berkeinginan untuk bisa membenahi manajemen, tata kelola administrasi, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun fasilitas di RSUD Supiori maupun puskesmas sekabupaten Supiori.

Calon Wakil Bupati Supiori, Nichodemus Ronsumbre ketika menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Supiori pada awal bulan September lalu.

 

Menurut Yan, kebijakan ini sangat urgen mengingat dengan tersedianya dokter spesialis dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan lanjutan, ketimbang harus merujuk pasien ke RSUD Biak, yang tentu memakan waktu dan juga biaya. Sebab faktanya RSUD Supiori saat ini masih berstatus tipe D.

“Kita membutuhkan dokter spesialis yang menangani penyakit tertentu, butuh ketersediaan dokter spesialis sehingga kondisi objektif pasien harus tertangani dengan baik,” tegas Yan saat berorasi di Kampung Marsram, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Sabtu (28/11/2020).

Lelaki yang akrab disapa Yanim ini menjelaskan bahwa progress sektor kesehatan dalam lima tahun terakhir ini masih jauh dari harapan. Ini sangat berbeda dengan era kepemimpinan alm. Fred Menufandu dan dirinya ketika menjabat dulu.

“Tentu kita akan intervensi jika memang membutuhkan tenaga dokter spesialis. Jadi kita bisa kontrak, sehingga harapan kita mewujudkan derajat kesehatan masyarakat Supiori,” jelasnya.

Senada dengan itu, Calon Wakil Bupati Supiori Nichodemus Ronsumbre memastikan IMANI tentu bakal memmberi perhatian terhadap bidang-bidang prioritas, termasuk juga bidang kesehatan karena merupakan salah satu hak-hak dasar dari masyarakat Supiori, yakni mengakses pusat pelayanan kesehatan yang berkualitas, baik di Puskemas maupun di RSUD Supiori.

“Tentu dengan koneksi yang baik, jika IMANI terpilih, kita bisa minta dukungan dari provinsi termasuk juga mengakomodir sektor kesehatan demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Supiori tentunya,” tegas Nicho. (Yamander/Gusty)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *