Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak,SH,MSi bersama dengan Calon Wakil Bupati Supiori, Nichodemus Ronsumbre dan Plt. Ketua DPC Demokrat Supiori, Hugo Aibekob dalam sebuah kesempatan di Kampung Manggonswan, Distrik Kepulauan Aruri, Kabupaten Supiori beberapa waktu.

 

SUPIORI (PB.COM)–Tinggal beberapa hari lagi, Pesta Demokrasi di Kabupaten Supiori, Papua digelar pada 9 Desember 2020. Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH.,MSi mengatakan dirinya yakin pasangan Drs. Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre atau dikenal IMANI menang telak dan siap melakukan perubahan dan kemajuan bagi Supiori.

“Saat ini Kabupaten Supiori membutuhkan perubahan, perubahan ini dari smeua aspek baik pelayanan kepada masyarakat, serta program-program pembangunan yang harus dilakukan, oleh sebab itu kami pasti IMANI harga mati buat Supiori,” ujar RHP sebagaimana rilis yang diterima papuabangkit.com dari Media Center IMANI, Selasa (01/12/2020).

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si didampingi oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat, Carolus Bolly, SE.MM ketika mengikuti prosesi adat mansorandak (injak piring,red) di rumah keluarga Fiktor Fainsenem di Kampung Manggonswan, Kepulauan Aruri dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu.

 

Menurut pria yang akrab dengan akronim RHP ini, ketika Bupati Supiori dijabat oleh alm. Fred Menufandu (yang ketika itu menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Supiori—Red.), masyarakat menikmati pembangunan dengan baik. Bahkan di era Menufandu, masyarakat Supiori bisa berpindah dari fase kabupaten pelita ke kabupaten terang karena listrik resmi masuk ke Supiori ketika itu atau tepatnya pada 23 Desember 2012.

“Tetapi setelah perubahan itu terjadi, saat ini bukan tambah maju melainkan justru mengalami kemunduran. Makanya saya bilang bahwa membangun Supiori itu harus orang yang betul-betul punya pengalaman atau jam terbang yang tinggi dan IMANI punya semua kriteria untuk membuktikan bahwa siap memimpin Supiori,” tegas pria yang juga kandidat kuat Gubernur Papua 2023 ini.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak,SH,MSi didampingi oleh Plt Ketua DPC Demokrat Supiori, Hugo Aibekob dan Calon Wakil Bupati Supiori yang juga kader Demokrat, Nichodemus Ronsumbre Bersama rombongan ketika foto Bersama usai menghadiri peresmian Gedung gereja Jemaat GKI Pelangi Sowek Sup, Kampung Manggonswan, Distrik Kepulauan Aruri, Kabupaten Supiori, beberapa waktu lalu.

 

Partai Demokrat, kata RHP, menilai bahwa pasangan Drs. Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre ini, tentu layak untuk memimpin Supiori mengingat track record dari kedua kandidat ini paling mumpuni untuk menuju Supiori 1 dan Supiori 2.

Yan Imbab Imbab adalah birokrat yang pernah bertugas di Timika, terus ke Pemprov Papua, lalu ke Supiori. Sedangkan sosok Nicho Ronsumbre merupakan sosok yang memahami seluk beluk pemerintahan, setelah belajar kurang lebih 18 tahun dalam mengawal Lukas Enembe, mulai dari wakil bupati, bupati hingga gubernur dua periode.

”Yan Imbab birokrat yang luar biasa. Sedang Nicho sebagai anak yang besar di gunung, saya pikir dia sudah paham apa yang dilakukan bapak gubernur, sehingga kita harapkan dengan berpasangan dengan bapak Yan Imbab, ini menjadi pasangan yang saling melengkapi,” ujarnya.

Bupati Mamberamo Tengah ini mengatakan, keuntungan lain memilih IMANI ialah adalah terbangunnya koneksi baik antara Pemerintah Provinsi Papua dan Pemkab Supiori. Mengingat, Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP.MH adalah Ketua DPD I Partai Demokrat Papua, dan Klemen Tinal, SE.MM merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Papua.

“Tingkat emosional hubungan politik dan kekeluargaan yang terbangun dengan baik, antara kedua keluarga ini tentu menjadi jembatan yang baik, dan ke depan Supiori lebih maju dengan kehadiran kedua sosok ini,” ucap RHP. (Yamander/Gusty)

Facebook Comments Box