Jelang Pilkada, Masyarakat Keerom Diimbau Gunakan Hak Suara

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Keerom Dr. Ridwan Rumasukun, SE. MM

JAYAPURA (PB.COM) – Jelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, masyarakat di Kabupaten Keerom diimbau menggunakan hak suaranya untuk menentukan pemimpin di daerah tersebut.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Keerom Dr. Ridwan Rumasukun, SE. MM mengajak seluruh masyarakat agar berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan.

“Masyarakat tetap menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpinnya, sebab hal tersebut merupakan wujud berdemokrasi serta menyiapkan pemimpin masa depan di Kabupaten Keerom,” ajaknya.

Sebagai Pjs Bupati, ia berharap dari hasil Pilkada nanti terpilih seorang pemimpin yang mampu menyejahterahkan masyarakat dan membangun kabupaten tersebut.

“Semoga Keerom dipimpin seorang bupati dan wakil bupati yang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” harap Ridwan.

Namun demikian, pada saat pencoblosan nanti masyarakat diingatkan tetap mematuhi standar protokol kesehatan dalam menjaga penyebaran Covid-19.

“Tetapi jangan lupa selain Pilkada tersebut sukses, masyarakat juga harus sehat. Dimana protokol kesehatan tetap dijaga,” katanya.

Disinggung mengenai kondisi keamanan enam hari jelang hari pencoblosan, Pjs Bupati Keerom yang juga menjabat sebagai Asisten III Bidang Umum Sekda Papua ini mengaku kondisi terakhir di Kabupaten Keerom kondusif.

“Pantauan terakhir situasi keamanan sesuai penyampaian Kapolres, dimana situasi aman dan terkendali. Namun kita berharap juga masyarakat tetap turut serta menjaga keamanan,” katanya lagi. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *