ASN Pemprov Papua mengikuti apel Senin pagi.

JAYAPURA (PB.COM) – Hari pertama masuk kerja pasca libur natal dan tahun baru, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua masih sepi.
Hal ini diungkapkan Penjabat Sekda Papua Doren Wakerkwa, SH kepada wartawan di Jayapura, Senin (4/1/2021).
Menurutnya, masih rendahnya pegawai masuk kantor disebabkan adanya pemberlakuan kerja bergilir (shift work).
“Sistem ini akan diberlakukan hingga 19 Januari 2021, hal ini yang menyebabkan hari pertama masuk di tahun 2021 masih sepi,” Kata Doren.
Diakuinya sistem kerja bagi ASN di lingkungan Pemprov Papua masih akan terus di evaluasi, mengingat pandemi Covid-19 di Papua masih cukup tinggi.
“Kebijakan pergeseran jam kerja masih akan terus di evaluasi,” Terangnya.
Ia menjelaskan Pemerintah akan terus memantau grafik perkembangan Covid-19 di Bumi cendrawasih.
“Begitu juga tingkat kesembuhannya seperti apa, transmisi lokalnya seperti apa, hasilnya itu kita ikuti semua. Jadi itu yang menentukan diperpanjang atau tidak. Kita menyesuaikan itu,” ujarnya.
Disinggung mengenai program kerja 2021, jelas ia, beberapa proses lelang yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah dilakukan di Desember 2020. Sementara lainnya dilakukan setelah libur tahun baru
karena disesuaikan pembahasan APBD 2021.
“Pembahasan APBD 2021 sudah selesai, kabupaten kota sudah melakukan evaluasi dengan provinsi lewat badan keuangan, kembali ke daerah, harmonisasi dilakukan, baru mereka bisa lakukan pelelangan itu,” jelasnya.(Toding)
Facebook Comments Box