Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Aaron Rumainum saat melakukan vaksin Covid-19.

JAYAPURA (PB.COM) – Dokter Aaron Rumainum menjadi orang pertama di Provinsi Papua yang disuntik vaksin Covid-19.

Aaron Rumainum adalah Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Dalam penyuntikan vaksin Covid-19, ia tidak dibantu petugas media, namun ia sendiri menyuntikan vaksin covid-19 itu di lengannya, di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Rabu (13/1/2021).

“Inilah pengorbanan saya kepada teman-teman kesehatan, agar teman-teman kesehatan tidak takut, dan jika saya disuntik terjadi apa-apa, teman-teman yang lain aman,” katanya usai suntik.

Ia sendiri menyuntikkan vaksin Covid ke lengannya sekitar pukul 10.00 WIT. Menunggu selang 30 menit kemudian, tidak ada reaksi yang ditimbulkan.

Sebelum melaksanakan penyuntikan, dr. Aaron terlebih dahulu menunjukkan simulasi tahapan pemberian vaksin.

“Saya bukan jagoan, saya masih berhubungan dan dekat dengan pasien Covid-19, saya tidak tahu Covid-19 ini kapan berakhir jadi mumpung ada vaksin gratis ya sudah saya suntik diri sendiri,” kata dr. Aaron.

Sejauh ini Papua telah mendapat 14.680 vaksin covid-19 buatan Sinovac. Untuk penyuntikan gelombang pertama, direncanakan 7.000 tenaga kesehatan yang ada di Jayapura akan menjadi penerima vaksin.

Tahap penyuntikan relawan selanjutnya akan dilakukan di RSUD Dok II pada tanggal 15 Januari 2021, dengan 13 relawan yang sudah terdaftar. (Toding)

Facebook Comments Box