Inilah Putra Papua Pertama Resmi Jabat Kasrem 172/PWY

 

Kolonel Inf Wempi Ramandey menandatangani berita acara Sertijab Kasrem 172/PWY di Abepura, Selasa (23/2). /Penrem 172

 

JAYAPURA (PB.COM)–Sejarah bergulir di Kota Jayapura, di mana hari ini, Selasa (23/2), seorang putra asli Papua Kolonel Inf Wempi Ramandey resmi menjabat Kepala Staf Korem (Kasrem) 172/PWY yang bermarkas di Distrik Abepura.

Kolonel Wempi menerima jabatan yang sempat lowong tersebut dari Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Makorem 172/PWY. Ia menjadi sosok putra terbaik Papua yang dipercayakan menjadi calon pemimpin masa depan pada institusi keamanan berwarna hijau lumut.

“Saya menyerahkan jabatan Kasrem kepada Kolonel Inf Wempi Ramandey selaku pejabat Kasrem yang baru Korem 172/PWY. Beliau adalah putra asli Papua yang pertama kali menjabat Kasrem di Korem 172/PWY ini,” ujar Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan usai Sertijab.

Izak menuturkan, dengan dijabatnya Kasrem 172/PWY oleh putera asli Papua saat ini merupakan wujud nyata bahwa rekrutmen kepemimpinan berjalan dengan baik terhadap putra terbaik Papua.

“Kita sangat berharap akan semakin banyak putra daerah Papua yang akan muncul pada semua tingkatan kepemimpinan mulai dari pusat sampai ke daerah,” katanya.

Izak meyakini, putra daerah asal Papua juga memiliki potensi yang sangat besar untuk memajukan tanah kelahirannya.

“Kita berharap permasalahan-permasalahan yang ada di tanah Papua ini dapat direspon dengan baik oleh orang yang memang lahir dan besar di tanah ini. Karena mereka mengerti apa yang seharusnya dilakukan,” harapnya.

Dilain sisi, kata Izak, pengangkatan salah satu putra terbaik Papua menjadi pemimpin memberikan kebanggaan kepada masyarakat Bumi Cenderawasih.

“Putra-putra Papua bisa menjadi pemimpin tanpa kita membedakan siapa dan sukunya dari mana, tetapi yang kita lihat adalah kompetensinya yang mampu memimpin khususnya bisa menyelesaikan berbagai permasalahan di Papua ini, khususnya di wilayah (teritori) Korem 172/PWY,” kata Izak menambahkan.

Kolonel Inf Wempi Ramandey menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan TNI AD yang sudah memberikan kepercayaan untuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Korem 172/PWY.

“Kepercayaan ini menjadi tantangan bagi saya. Saya akan laksanakan tugas sebaik mungkin dalam melaksanakan segala kebijakan teritorial ataupun operasi,” ujar Wempi.

Ketua Persit KCK Koorcab rem 172 Ny. Juliet Izak Pangemanan, dalam kesempatan yang sama, menyerahterimakan jabatan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab rem 172 kepada Ny. Levina Wempi Ramandey. (Tmb/ist)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *