Bentuk Karakter, Senior Ajak Pemuda Kingmi Bethesda Aktif Dalam Kegiatan Gereja

Kepala Dinas Kesehatan Papua selaku senior Gereja Kingmi Jemaat Bethesda Waena, Dr. Robby Kayame, SKM.M.Kes saat sambutannya pada perayaan Jubileum 50 Tahun Komisi Pemuda Pemudi Kingmi Jemaat Bethesda Waena, Kamis (08/04/2021) di Aula Poltekes Padang Bulan.

 

JAYAPURA (PB.COM)—Kader senior Gereja Kingmi Jemaat Bethesda Waena, Dr. obby Kayame, SKM.M.Kes meminta para pemuda di gereja setempat harus terlibat aktif dalam kegiatan Gereja dan kegiatan positif kepemudaan lainnya. Sebab itu adalah salah satu cara untuk membentuk karakter pemuda Papua yang takut akan Tuhan.

Hal ini disampaikan Robby Kayame saat sambutannya pada perayaan Jubileum atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Komisi Pemuda Pemudi Kingmi Jemaat Bethesda Waena, Kamis (08/04/2021) di Aula Poltekes Padang Bulan.

“Pengalaman saya sewaktu pemuda Kingmi di sini, saya selalu aktif di Gereja. Selain itu yang terlibat fi kampus untuk kuliah dan belajar di rumah. Saya juga ikut bersekutu di rumah, ibadah-ibadah tingkat klasis Jayapura. Kalau kita tinggal dalam Tuhan, mengasihi dengan sepenuh hati, kita akan selalu berada di jalan yang benar. Sejak kecil, bapa saya kasih hanya Alkitab saja. Karena menurut orang tua saya, itu yang sangat penting dibanding lainnya,” ujar Robby Kayame membagikan kisahnya di hadapan ratusan jemaat yang hadir.

Menurut Robby, kaum muda di Papua saat ini sedang dalam tantangan hebat. Sejumlah godaan seperti minuman keras, narkoba, perjudian dan seks bebas terjadi di Bumi Cenderawasih. Oleh karena itu, para pemuda Kingmi harus membentengi diri dengan puasa dan doa serta terlibat aktif dalam kegiatan gereja.

“Saya memberi spirit, motivasi yang setinggi-tingginya kepada pemuda-pemudi KingmiJemaat Beshesda Waena. Kalian harus tetap meneruskan sejarah itu hanya untuk kemuliaan bagi nama Tuhan. Dan hari ini adalah bukti nyata daripada kekompakan kalian,” tegas Kayame yang juga Kepala Dinas Kesehatan Papua ini.

Senior Pemuda Kingmi yang lain, Domingus Pigai, M.Th mengatakan, dirinya  sejak muda sering mengambil waktu puasa satu hari. Ia mengaku puasa ini dilakukannya mulai jam 06.00 WIT pagi hingga esok harinya hanya untuk meminta hikmat.

“Pada tahun 20o2, walaupun secara (administrasi) surat menyurat saya sama sekali belum pahami dengan baik, saat pelantikan pemuda KINGMI, saya tunjuk diri bersedia menjadi sekretaris pemuda. Mulai hari itu, saya belajar banya hal hingga 2007,” kata Pigai.

Pigai mengaku selama berasa di Jemaat Bethesda Waena, ia merasakan banyak sekali pengalaman. Berbagai kegiatan positif selalu diikutinya, termasuk aneka turnamen olahraga antarpemuda dan membuka perpustakaan kecil di secretariat sebagai taman baca mini.

“Kami juga berlimpah terima kasih kepada Pioner Gereja ini, sehingga Gereja Kingmi Beshesda berdiri kokoh dan akan diteruskan ke generasi ke generasi,” timpal Bernart Gobay, salah satu Pemuda Kingmi gereja setempat.

Pada momen HUT ke-5o bertema Berani Tampil Beda ini, Pdt. Julian F Rouw, M.Th selaku mantan anggota pemuda Jemaat Bethesda tampil menyampaikan Firman Tuhan yang terambil dari Injil Yohanes 15: 19, Pilipi 1: 27, dan Daniel 1: 8.

“Ada dua hal yang muncul di situ. Kita percaya, kita hidup dunia ini cara hidup yang beda. Apakah ada cara hidup yang kita buat beda dari diri kita orang atau tidak,” kata Julian.

Perayaan sederhana ini diisi dengan pemutaran video ucapan selamat merayakan Jubelium 50 Tahun dari beberapa senioritas sepertinya dosen STT Waterpos Sentani Pos 7,  Dominggus Pigai, M. Th dan beberapa senioritas lainnya seperti bapa Selsius Heipon, Margaretha Lali, Jhon Maurit Sasarari, Ruth Adii, Ruth Yatipai, DR. Roby Kayame, S.KM., M. Kes, Domingus Pigai, M.Th dan lainnya.

Tak ketinggalan, dilakukan juga pemotongan kue HUT ke-50 Pemuda Kingmi Jemaat Bethesda dipandu oleh Laomi Gobai. (Derik Pinibo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *