Gubernur Lukas Ajak Masyarakat Adat dan Paguyuban di Papua Sukseskan PON XX

Gubernur Papua Lukas Enembe memukul tifa sebagai tanda dibukanya kegiatan CDM II PON XX Papua di Hotel Suni, Sentani, Rabu malam (07/04/2021)

 

JAYAPURA (PB.COM)Guna menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 mendatang, Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH mengajak seluruh elemen masyarakat, baik itu masyarakat adat Papua maupun paguyuban nusantara yang berdiam di Bumi Cenderawasih.

“Kami di Papua telah merintis kesepakatan antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha untuk mewujudkan cita-cita bersama yaitu menjadikan penyelenggaraan PON XX tahun 2021 sebagai momentum untuk mewujudkan Indonesia yang Bangkit, Mandiri, Bermartabat Dan Sejahtera,” kata Gubernur Lukas saat sambutannya membuka kegiatan Chef De Mission Meeting (CDM) II PON XX tahun 2021 Hotel Suni Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu malam (07/04/2021).

Menurut Lukas, keterlibatan masyarakat adat dan paguyuban nusantara ini penting sebagai tuan rumah yang baik, yang siap menerima kontingen yang datang dari 33 provinsi di Indonesia.

Ia mengatakan, Papua mempersiapkan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 dalam mewujudkan sukses penyelenggaraan, prestasi, perekonomian masyarakat dan dan administrasi.

“Selaku Ketua Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 menyampaikan selamat datang di kota jayapura bagi saudara saudari perwakilan dari 33 provinsi pada pertemuan ini. Saya harap juga dengan kehadiran saudara saudari yang kedua kali ini dapat lebih memahami tentang Papua agar kita dapat saling memahami untuk mewujudkan hubungan yang harmonis dalam mensukseskan papua sebagai tuan rumah PON XX tahun 2021,” kata Lukas.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang semula harusnya dilaksanakan pada tahun 2020 tetapi karena masa pandemi Covid-19 maka diundur satu tahun ke 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 02 hingga 15 Oktober tahun ini.

“Presiden RI Jokowi, Gubernur Papua Lukas Enembe, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali dan Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tono Suratman menyetujui untuk PON XX diundur ke tahun 2021,” ujar Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) Mayjen TNI (Purn) Dr. Suwarno kepada wartawan saat mengunjungi kantor Bupati Jayapura, Rabu  pagi (07/04/2021).

Suwarno yakini, dengan tangan terbuka menerima saudara saudari nya yang akan datang dari 34 provinsi untuk hadir di bumi cendrawasih dalam rangka menyukseskan PON XX tahun 2021. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *