Sekda Papua Akui Kedatangan KPK Terkait Proyek Rp.89 M

 

Sekda Papua Hery Dosinaen saat memberikan keterangan terkait kedatangan KPK
Sekda Papua Hery Dosinaen saat memberikan keterangan terkait kedatangan KPK

JAYAPURA (PB) : Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen saat memberi keterangan, Kamis siang, mengakui kedatangan KPK di kantor Gubernur adalah kaitannya dengan Penyidikan sebelumnya di kantor dinas PU.

Setelah sehari sebelumnya menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua dam rumah kepala dinasnya Mikael Kambuaya, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Bareskrim Mabes Polri, pada Kamis (02/02/2017) pagi sekitar pukul 08.15 Wit, mendatangi kantor Gubernur Papua.

“Proyek dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015, terkait proyek jalan Kemiri-Depapre kabupaten Jayapura. KPK mungkin menemukan data dan dokumen yang berkorelasi dengan proyek itu, sehingga mereka kembali mendatangi kantor Gubernur. Nilai proyek kurang lebih Rp.89 miliar,” kata Hery.

Menurut dia, karena sumber dana adalah DAK yang berasal dari Pusat, maka kemungkinan kasus ini dari temuan BPK yang diteruskan pada KPK yang kini melihat kondisi lapangan dan dat-data terkait itu.

“Prinsipnya aktivitas di kantor Gubernur Papua tetap berjalan seperti biasa, sebagaimana petunjuk dari pak Gubernur,” pungkasnya. (Admin)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *