Anggaran Pariwisata Papua Bakal Ditambah

 

Kepala Dinas Pariwisata   Papua Drs Yoseph IS Matutina, SSos, MSi menyampaikan  sambutan Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH, ketika  menutup  Forum Koordinasi  OPD  Bidang Pariwisata Se- Papua di Grand Abe Hotel, Jayapura, Jumat (17/3).  
Kepala Dinas Pariwisata   Papua Drs Yoseph IS Matutina, SSos, MSi menyampaikan  sambutan Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH, ketika  menutup  Forum Koordinasi  OPD  Bidang Pariwisata Se- Papua di Grand Abe Hotel, Jayapura, Jumat (17/3).

JAYAPURA (PB) : Gubernur Papua, Lukas Enembe mengisyaratkan akan menambah anggaran untuk pembangunan bidang pariwisata di daerah beribukota di Jayapura itu. Apalagi, pembangunan bidang pariwisata ini  sangat kompleks,  karena meliputi pelbagai aspek di bidang kepariwisataan.

“Mudah-mudahan di  tahun-tahun mendatang anggaran pembangunan pariwisata di Papua dapat kita tingkatkan,” tegas  Gubernur  Papua Lukas Enembe, SIP, MH  yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata  Papua Drs Yoseph IS Matutina, SSos, MSi,  ketika  menutup  Forum Koordinasi  OPD  Bidang Pariwisata Se-Provinsi  Papua di Grand Abe Hotel, Jayapura, Jumat (17/3).

Karena itu,  ujar Gubernur, pihaknya mengharapkan  adanya kesamaan persepsi dan sinkronisasi program pariwisata secara  menyeluruh dan merata antara Provinsi dan Kabupaten/Kota diseluruh Papua.

Dikatakan, selama  tiga hari sejak Rabu (15/3) hingga Jumat (17/3)  saudara-saudara  mengikuti  Forum Koordinasi  OPD  Bidang Pariwisata Se- Papua tentunya saudara-saudara  sudah  memperoleh kesamaan persepsi dan sinkronisasi program pariwisata secara  menyeluruh dan merata antara Provinsi dan Kabupaten/Kota dselurun Provinsi Papua.

Selanjutnya tinggal saudara-saudara menerapkanya dengan jalan memberikan input kepada pimpinan tentang kondisi kepariwisataan  sembari  memaparkan   program  kerja yang menentukan kebutuhan masyarakat demi terwujudnya Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera secara menyeluruh

“Sertakan semua  potensi  yang ada dalam rangka melindungi, membina dan  mengembangkan  serta memanfaatkan potensi wisata   yang ada di Provinsi Papua    untuk menjaga dan memperhatikan kelestariannya, mempertahankan budaya serta potensi wisata   yang ada  di Tanah  Papua demi mensejahterakan masyarakat Papua secara  menyeluruh,” kata Gubernur. (Admin)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *