Sekda Papua  Dianugerahi Sabuk Hitam  DAN III

Ketua  Pembina  Pengurus Pusat  Kushin  Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Brigjen (Pur) Abdul Salam memasang  Sabuk Hitam  DAN III kepada  Sekda  Papua  TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP disela-sela   Apel Akbar HUT ke-50 Tahun KKI   11 April 1967-11 April 2017 di Halaman Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Kamis (20/4).
Ketua Pembina Pengurus Pusat Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Brigjen (Pur) Abdul Salam memasang Sabuk Hitam DAN III kepada Sekda Papua TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP disela-sela Apel Akbar HUT ke-50 Tahun KKI 11 April 1967-11 April 2017 di Halaman Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Kamis (20/4).

JAYAPURA—Sekda Papua  TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP, yang juga  Ketua Umum Pengurus Provinsi  Kushin  Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Papua TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP dianugerahi  Sabuk Hitam DAN III dari Pengurus  Provinsi  Kushin  Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Papua.

Penganugerahan tersebut berupa pemasangan Sabuk Hitam DAN III, dilakukan secara simbolis olehKetua  Pembina  Pengurus Pusat  KKI Brigjen (Pur) Abdul Salam disela-sela Apel Akbar HUT ke-50 Tahun KKI   11 April 1967-11 April 2017 di Halaman Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Kamis (20/4). .

Pada   2  Maret 2016 telah dilaksanakan ujian reguler  kenaikan tingkat  dari Kyu ke DAN I. Dan dari DAN 1 ke DAN 2. Kemudian DAN 2 ke DAN 3 yang diikuti sebanyak 112 karateka dari seluruh Papua, dinyatakan  lulus 100 persen. Yang  terdiri dari Kyu 1 Sabuk Hitam  yang masuk ke DAN 1 sebanyak 77 karateka. Selanjutnya dari DAN 1 ke DAN 2 sebanyak 17 karateka dari DAN 2 ke DAN 3 sebanyak 16 karateka.

Abdul Salam menjelaskan, Sekda Papua  TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP  dinilai layak menyandang Sabuk Hitam  DAN III tersebut lantaran memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan olahraga karate di Papua.

“Beliau selain sebagai Kepala Daerah, juga merupakan tokoh olahraga karate yang harus dihormati. Di tengah-tengah kesibukan beliau mengelola Provinsi Papua, Pak Sekda masih menyempatkan diri untuk membantu meningkatkan perkembangan olahraga karate di Papua,” ungkap  Abdul Salam.

Menurutnya,  kepedulian  Sekda Papua  TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP  ini diharapkan bisa diteladani oleh pihak-pihak lain, terutama para Kepala Daerah di seluruh Papua.

“Dengan adanya kepedulian yang tinggi dari Kepala Daerah, saya yakin olahraga karate di Papua bakal semakin maju,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Papua  TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP  mengakui terkesan dengan antusiasme para karateka Papua. “Papua ternyata banyak punya bibit atlet karate yang berpotensi berprestasi di even nasional dan  internasional. Bahkan, telah berhasil meraih medali di PON XIX Jawa Barat 2016 lalu.  Kami harapkan kemampuan para karateka Papua makin terasah,” ujarnya.

Apel Akbar HUT ke-50 Tahun KKI   ini  diikuti pertunjukan demonstrasi KATA, Kumite dan Jujitsu Kushin Ryu dari sejumlah Dojo di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. (Admin)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *