Ketua DPD Demokrat Tegaskan Tak Buka Pendaftaran

Ketua Demokrat PApua Lukas Enembe dan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan Salam Mercy

JAYAPURA (PB) : Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe menegaskan tidak akan membuka pendaftaran dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018 nanti.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe yang juga menjabat Ketua Partai Demokrat Papua.

Lukas yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai ketua partai berlambang “bintang mercy”, pada bulan Mei, menegaskan sudah ada komitmen mulai dari tingkat pusat hingga Papua telah sepakat mendukung dirinya untuk dicalonkan sebagai Gubernur Papua pada Pilgub 2018 mendatang.

“Saya pastikan Partai Demokrat tidak membuka (pendaftaran,red). Karena saya sudah dideklarasikan (dihadapan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan) bulan lalu di Biak,” tuturnya kepada pers. Senin sore (19/6).

Penegasan ini sekaligus menutup peluang para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang sebelumnya meminta Partai Demokrat membuka pendaftaran.

Sejumlah tokoh Papua yang meminta Partai Demokrat membuka pendaftaran, diantaranya Bupati Jayawijaya Jhon Wempi Wetipo serta mantan Bupati Yahukimo Ones Pahabol.

“Yang jelas sudah diputuskan (tidak membuka pendaftaran). Saya kan ketua partainya jadi  sudah pasti partai ini mendukung saya. Apalagi orang di pusat (DPP Partai Demokrat) sudah putuskan (untuk mengusung saya),” pungkasnya. (Acel/PB)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *