Tolikara Kembali Dilanda Kebakaran, Belasan Kios dan Rumah Warga Hangus Terbakar

Belasan kios serta rumah warga hagus terbakar rata tanah dilahap si jago merah, Selasa (4/9/2017) malam pukul 19.30 WIT.

KARUBAGA (PB) – Karubaga Ibu Kota Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua kembali dilanda kebakaran. Belasan kios serta rumah warga hangus terbakar rata tanah dilahap si jago merah, Selasa (4/9/2017) malam pukul 19.30 WIT.  Kerugian yang ditimbulkan mencapai ratusan miliar rupiah.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Tolikara, Derwes Yikwa, kepada media ini, Rabu (5/9/2017) dari Karubaga, menjelaskan, pascakebakaran semalam, para korban kebakaran yakni pemilik kios dan rumah untuk sementara dievakuasi ke halaman Koramil Karubaga dengan membagun tenda darurat yang difasilitasi TNI/Polri, dibantu warga Kota Karubaga dan sekitarnya.

Menurut beberapa orang saksi mata di TKP menyebutkan, kobaran api muncul dari salah satu kios penjual bahan bakar minyak seperti solar dan bensin yang terletak di tengah-tengah bangunan toko di gilingan batu, ujung Lapangan Terbang Karubaga. Selain belasan kios tampak terlihat beberapa toko pakaian dan bengkel motor dan rumah-rumah warga juga hangus terbakar rata tanah.

“Dugaan sementara api muncul akibat kompor meledak di dapur dari kios penjual BBM dan menyambar ratusan liter solar dan bensin yang langsung meledak dari drum penyimpanan BBM. Hal itu membuat api cepat membesar sehingga upaya pemadaman dari warga sekitar tidak bisa dilakukan,” jelas Derwes.

Akibat kebakaran tersebut, kata Derwes, tidak ada korban jiwa namun kerugian harta benda ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah. (Frida Adriana)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *