Seluruh OPD Siap Presentasi Penyerapan Anggaran 2018

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH saat memimpin rapat bersama pimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beberapa waktu lalu.

JAYAPURA (PB)—Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Papua, Doren Wakerkwa, SH menyebutkan bahwa akan dilaksanakannya presentasi tentang penyerapan APBD 2018 dari pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, yang digelar di Sasana Karya, Kantor Gubernur Papua, Kamis (22/11/2018).

“Penyerapan APBD 2018 kita dari setiap OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua ini masih belum signifikan. Demikian, Sekretaris Daerah Provinsi Papua meminta Inspektorat dan Bappeda untuk menginisiasi dilakukannya presentasi penyerapan anggaran dengan melibatkan seluruh OPD di Pemprov Papua,” kata Wakerkwa, Senin (19/11) lalu.

Menurut Doren, dalam presentasi tersebut, akan hadir Gubernur Papua, Sekretaris Daerah Provinsi Papua, serta para Asisten, di mana hasil penyerapan APBD 2018 itu akan dilihat secara bersama-sama, baik dari hasil pelaksanaan kegiatan fisik maupun non-fisik yang telah dianggarkan pada APBD 2018 ini.

“Kita akan melihat sejauh mana penyerapan APBD 2018 yang dilakukan hingga di akhir tahun ini. Kita akan melihat kegiatan pembangunan yang sudah dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan, sehingga seluruh pimpinan OPD wajib menyiapkan data yang diperlukan saat presentasi tersebut, dalam hal ini yang berkaitan dengan penyerapan APBD 2018,” jelasnya.

Tidak ketinggalan, kata Doren,  dalam kaitannya dengan presentasi itupula, OPD di lingkungan Pemprov Papua diminta untuk menyiapkan meteri-materi yang berkaitan dengan Rapat Paripurna APBD 2019 mendatang. (Gusty Masan Raya)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *