Gubernur Lukas Enembe Terima Golden Award SIWO PWI 2019

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, T.E.A. Hery Dosinaen, S.IP.M.KP mewakili Gubernur Papua Lukas Enembe menerima penghargaan “Golden Award” SIWO PWI Pusat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat, (08/02/2019) malam.

SURABAYA (PB.COM)—Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH, menerima penghargaan “Golden Award” SIWO PWI Pusat, dalam kategori Peduli Olahraga. Penghargaan ini diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, T.E.A. Hery Dosinaen, S.IP.M.KP mewakili Gubernur Lukas di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat, (08/02/2019) malam.

Golden Award SIWO PWI ini diberikan dalam rangkaian Hari Pers Nasional yang puncaknya akan digelar di Grand City Surabaya, Sabtu, 9 Februari 2019.

Selain Gubernur Lukas Enembe, sejumlah tokoh peduli olahraga juga memperoleh penghargaan Golden Award dalam kategori berbeda. Di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sekda Papua Hery Dosinaen kepada wartawan, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada SIWO PWI Pusat, yang sudah memberikan penghargaan kepada Gubernur Papua atas kepeduliannya terhadap olahraga di Bumi Cenderawasih.

Menurut Sekda, SIWO PWI juga talah mengetuk hati para penyelenggara pemerintah dan seluruh masyarakat Papua untuk peduli terhadap kemajuan olahraga di tanah Papua.

“Olahraga menyatukan bangsa dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Kepedulian gubernur terhadap olahraga dibuktikan dengan perjuangannya  menjadikan Papua sebagai tuan rumah PON XX tahun  2020,” kata Sekda Hery.

Hery menjelaskan, perjuangan menjadi Tuan Rumah PON XX Tahun 20120 itu dimulai sejak tahun 2014, dengan melakukan road shouw ke 34 Provinsi se Indonesia untuk mencari dukungan. Tidak hanya menguras pikiran dan tenaga, tetapi juga membutukan biaya yang sangat besar.

Tetapi hal itu tidak menjadi hambatan dan tantangan untuk mewujudkan Papua menjadi tuan rumah PON 2020. Dan Papua menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaran PON di luar wilayah pulau Jawa.

“Mudah-mudahan dengan PON XX tahun 2020, Papua lebih bisa dan percaya, dari ufuk yang paling timur, kami siap untuk melaksanakan PON dalam rangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Tampak Stadion Papua Bangkit nan megah di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura yang akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan PON XX Tahun 2020 di Papua. (Foto: Roberth Yewen)

Ketua SIWO PWI Pusat AAGWA Ariwangsa mengatakan, acara Golden Awards tahun ini sangat istimewa karena momentumnya disemangati sukses Indonesia, sebagai tuan rumah dan pencapaian prestasi atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Khusus untuk pencapaian prestasi, kata dia, Indonesia menembus posisi empat besar Asian Games 2018 dengan raihan 31 medali emas, serta berada pada posisi lima besar Asian Para Games dengan torehan 37 medali emas.

“Dan momentum menjadi tuan rumah Asian Games ini belum tentu akan terulang kembali hingga 50 tahun ke depan,” kata Ariwangsa.

Terdapat Total ada 15 kategori penghargaan yang diberikan untuk umum dan delapan kategori untuk disabilitas dalam Golder Award SIWO PWI Pusat 2019. Selain itu, masih banyak kategori lainnya. Diantaranya kategori pendukung sukses Asian Games untuk menteri-menteri dan pejabat tinggi negara, gubernur dan bupati/walikota, peduli olahraga, KONI terdinamis, CDM terbaik, darma bakti olahraga, lifetime achievement dan media peduli olahraga. (Gusty Masan Raya/LB/dbs)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *