Diskominfo Yahukimo Siapkan 8 Titik Wifi Gratis Untuk Pendaftar CPNS

Kepala Diskominfo Yahukimo Yahik Suhuniap, SE

JAYAPURA (PB.COM)—Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Yahukimo menyiapkan sarana internet gratis bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk melakukan pendaftaran atau registrasi administrasi secara online sesuai kebijakan rekrutmen CPNS nasional tahun 2019.

Kepala Diskominfo Yahukimo Yahik Suhuniap, SE mengatakan guna mendukung suksesnya pendaftaran CPNS secara online di Kabupaten Yahukimo, sejak Selasa (23/04/2019) ia telah mengerahkan stafnya untuk menyiapkan layanan internet gratis bagi para pelamar yang hendak membutuhkan internet guna pendaftaran tersebut.

“Sehubungan dengan agenda nasional dalam rangka registrasi berkas CPNS secara online di seluruh wilayah Papua dan Papua Barat tahun 2019, kami mendukung dengan menyiapkan layanan akses internet kepada pelamar yang membutuhkannya. Silahkan datang di Kantor Dinas Kominfo Yahukimo dan tujuh tempat lainnya untuk akses internet dan lakukan pendaftaran CPNS. Kami buka setiap hari kerja,” kata Yahik sebagaimana rilis yang diterima papuabangkit.comKamis (02/05/2019).

Menurut Yahik, untuk membantu para pelamar mengakses layanan internet, pihaknya akan menyiapkan sebanyak 8 titik sentral VSAT (jaringan telekomuniasi satelit) yang merupakan bantuan internet gratis dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemen Kominfo) RI.

BAKTI adalah lembaga yang bertugas sebagai penyedia infrastruktur dan ekosistem TIK bagi masyarakat dimana pada tahun 2018 telah memasang VSAT di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekolah yang ada di Distrik Dekai, dimana perusahaan yang mengerjakan proyek ini adalah PT. Dwi Tunggal Putra (DTP).

Sejumlah pelamar CPNS saat melakukan registrasi di Aula Kantor Diskominfo Yahukimo menggunakan layanan internet gratis yang disiapkan

Kedelapan titik sentral VSAT yang dipasang PT. Dwi Tunggal Putra (DTP) ini, kata Yahik, akan menjadi sentral pelayanan internet bagi para pelamar CPNS, meliputi site Kantor Diskominfo, site Kantor PMPTSP, site Kantor Bappeda, site Kantor BPKAD, site BPDE, site Kantor Bupati, dan site SMK Negeri 2 Dekai serta site ruang publik di Kantor Kominfo Yahukimo dan site ruang publik Desa Dekai.

Dia menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan yang baik dengan kapasitas yang cukup memadai guna menyukseskan jalannya proses pendaftaran CPNS secara online, pihaknya juga telah menyurat secara resmi kepada pimpinan PT Dwi Tunggal Putra di Jakarta agar menambah daya atau bandwith pada 8 site VSAT DTP di Kabupaten Yahukimo hingga Mei 2019.

“Semua ini kami lakukan dengan tujuan membantu para pelamar CPNS di Yahukimo agar proses registrasi secara online berjalan sukses,” katanya.

Pantauan di lapangan, dari 8 titik yang diajukan Dsikominfo Yahukimo, 1 titik telah ditambahkan yaitu site Kantor Dinas Kominfo. Layanan ini sudah digunakan para pelamar CPNS untuk kepentingan pendaftaran CPNS Online. (Gusty/Paul Karma/Diskominfo Yahukimo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *