Mengenal Lebih Dekat Duta GenRe Papua Terpilih 2019

Yuliance Felle dan Ibnu Alif Daffa Gymnastiar yang terpilih sebagai Duta GenRe Papua 2019.

JAYAPURA (PB.COM)—Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, menggelar malam puncak pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) 2019 di Hotel @Hom Jayapura, Jumat (03/05/2019).

Ball room hotel @Hom berukuran sekira 15 × 20 meter malam itu tampak semarak dan istimewah. Hingar bingar musik dan asap membubung naik memenuhi ruangan. Bunyi tepuk tangans meriah dan pekik sorak sorai ratusan remaja terdengar, manakala Master of Ceremony (MC) mengumumkan Juara I Duta GenRe.

“Dan yang menjadi juara I dan berhak mewakili Papua di tingkat Nasional adalah Yuliance Felle dari Universitas Sains dan Teknologi Jayapura dan Ibnu Alif Daffa Gymnastiar dari SMA Negeri 4 Jayapura,” begitu suara MC terdengar menggelegar membacakan nama pemenang finalis Duta Genre Papua 2019.

Yuliance dan Ibnu berhasil mengalahkan 18 finalis lain yang datang dari Merauke, Biak, Nabire, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. Lalu siapakah sosok mereka berdua?

Usai pemilihan, di sela-sela melayani permintaan foto dari teman-teman remaja dan undangan, papuabangkit.com berkesempatan mewawancarai singkat  Yuliance dan Ibnu. Sambil, mengambil beberapa gambar mereka. Wajah senyum bahagia tampak tergambar menghiasi bibir mereka. Wajah kemenangan.

“Sebagai finalis, saya akan siap harumkan nama Papua di tingkat nasional. Saya sering ikut perlombaan tapi baru kali ini dapat juara,” ujar Yuliance.

Para finalis Duta GenRe Papua 2019. Tampak Yuliance Felle dan Ibnu Alif Daffa Gymnastiar (tengah-tengah) diapit para juara II, III dan IV pada malam puncak pemilihan Duta GenRe, Jumat (03/05/2019) di Hotel @Hom Jayapura

Yuliance adalah mahasiswi semester Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ). Saat ini, mengambil jurusan Hubungan Internasional. Mahasiswi cerdas kelahiran  10 Juli 1998 ini adalah putri  pertama dari lima bersaudara buah hati Yansen Felle dan Yunike Ibo.

Kepada para remaja dan generasi muda Papua, Yuliance meminta agar mereka bisa terus berkreasi membangun diri dan masa depannya.

“Sukses itu tidak ditentukan oleh hasil yang kita terima tetapi dari tujuan yang kita peroleh bagi teman-teman. Buktikan bahwa kamu bisa, kamu bangkit untuk berkreasi dan menjadi anak muda yang berkarakter,” katanya.

Sama seperti Yuliance, Ibnu juga memiliki obsesi yang sama. Putra kedua dari pasangan  Rahmat Yulianto dan Yulia Wirantini yang sedang duduk di Kelas I Jurusan IPA SMA Negeri 4 Jayapura ini becita-cota ingin kelak mengambil jurusan Hubungan Internasional di Universitas Gajah Madah (UGM).

“Kesiapan mental yang utama karena pasti banyak peserta dari 34 provinsi lainnya dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki. Tapi saya ingin harumkan nama Papua di ajang nasional dan buktikan bahwa GenRe Papua juga bisa,” tegas Ibnu.

Malam puncak pemilihan Duta GenRe Papua 2019 juga diwarnai diisi dengan sesi berbagi pengalaman dari 2 pasang pemenang Duta GenRe 2018 yakni Jhon Paul A. Sineri dan Evelyn Womsiwor dari Jalur Pendidikan serta Anggi Al-Fandi Leko dan Cinthya Aibekok dari Jalur masayakat. Mereka memotivasi para finalis agar bisa percaya diri mengikuti ajang pemilihan Duta GenRe tingkat nasional kelak. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *