ASN Papua Diminta Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Kegiatan Bimtek penyusunan standar pelayanan publik oleh pemprov Papua di Jayapura beberapa waktu lalu.

JAYAPURA (PB.COM) – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dan Pemda Kabupaten/Kota se-Papua diminta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Gubernur Papua Lukas Enembe melalui Kepala Biro Organisasi Setda Papua, Daniel Pahabol dalam sebuah kegiatan Bimbingan Tekhnis di Jayapura belum lama ini  menyatakan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik telah diatur beberapa kewajiban yang harus dilakukan  oleh penyelenggara layanan, di antaranya penyusunan standar pelayanan dan survey kepuasan masyarakat.

“Apalagi berpijak pada hasil evaluasi dan penilaian oleh Ombudsman RI, Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura mendapat predikat tinggi atau zona hijau terhadap kepatuhan pelaksanaan pelayanan publik,” ungkap Pahabol.

Dia menambahkan,  pihaknya akan melakukan evaluasi terkait hal ini dalam waktu tiga bulan ke depan. “Evaluasi itu akan menjadi penilaian tersendiri dari pimpinan dalam mengambil kebijakan lebih lanjut,” ujarnya.

Diketahui, dalam bimtek tersebut menghadirkan narasumber dari Kemenpan RB dan Lembaga Administrasi Negara RI. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *