Direktur RSUD Jayapura Minta Semua Pegawai Melayani Dengan Hati dan Kasih

Plt. Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes bersama jajaran direksi dan staf saat acara syukuran di Aula RSUD Jayapura, Selasa (16/07/2019)

JAYAPURA (PB.COM)-Plt. Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes meminta seluruh jajaran direksi, para pegawai, dan staf di lingkungan RSUD Jayapura untuk mengedepankan model pelayanan dengan hati dan kasih. Sebab tak dapat dipungkiri image masyarakat terhadap rumah sakit ini sudah buruk dan butuh kesadaran seluruh manajemen untuk bekerjasama mengubahnya bersama-sama.

“Ini tanggung jawab kita semua, bukan hanya saya, bukan hanya jajaran direksi. Siapapun yang bekerja di sini manfaatkan tugas dan tanggungjawabnya dengan sungguh-sungguh dan menjadikannya ini sebagai ladang pelayanan. Layanilah masyarakat yang sakit dengan sepenuh hatimu agar mereka sembuh,” ujar Aloysius saat acara Syukuran dan Ibadah Penyerahan RSUD Jayapura, Selasa (16/07/2019).

Menurut Aloysius, terpilihnya dia sebagai pimpinan bukan karena kuat kuasanya dia melainkan karena kehendak dan panggilan dari Tuhan. Karena itu, seperti Nabi Yeremia, ia juga bersedia diutus untuk bekerja memperbaiki pelayanan kesehatan di rumah sakit itu.

Terkait acara syukuran, Aloysius mengatakan hal ini merupakan bentuk penyerahan diri total dirinya dan manajemen RSUD Jayapura sebelum memulai pekerjaan ini. Sebab pelayanan ini adalah panggilan dari Tuhan untuk menyelamatkan banyak orang.

“Hal positif yang dilakukan Pak Anggiat, ada penataan keuangan yang baik. Mari kita lanjutkan. Hanya mekanisme dan sistem pelayanan yang harus kita perbaiki. Alat-alat kedokteran kita sudah sangat canggih. SDM kita sangat cukup, mengapa tidak berubah? Kita harus berubah,” katanya.

Acara syukuran ini diisi dengan ibadah secara Kristiani dengan tema Diutus Menjadi Berkat (Yeremia 17: 7). Pelayan Firman Pdt. John Baransano mengatakan perutusan adalah kehendak Allah yang ingin lewat jabatan yang diterima Aloysius menjadi berkat bagi banyak orang.

Oleh karena itu, kata dia, proses perutusan hari ini kiranya menjadi kekuatan bagi Aloysius dan seluruh manajemen RSUD Jayapura untuk berkomitmen bersama melayani orang-orang sakit.

“Dan kita harus datang pada Yesus agar kita diberi kekuatan. Pengutusan untuk sebuah pekerjaan adalah sangat penting dan kita harus punya iman percaya,” kata Pdt. Baransano.

Acara ini dihadiri segenap jajaran direksi, pejabat struktural dan fungsional serta para pimpinan di unit-unit pelayaanan. Pada kesempatan itu dilakukan juga pemberkatan ruangan OK, ICU, IGD dan ruang bersalin oleh Pastor John Pr. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *