Panitia HUT RI Ke-74 Kabupaten Yahukimo Gelar Rapat Koordinasi

 

Ketua Panitia HUT RI ke-74 Kabupaten Yahukimo yang adalah Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Yahukimo Frangky G. Lilihata (kiri) didampingi Sekretarisnya, Mathius saat memimpin Rapat Koordinasi di Kantor Bupati Yahukimo, Senin (29/07/2019)

JAYAPURA (PB.COM)—Guna mematangkan persiapan menjelang perayaan kenegaraaan, Panitia  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Kabupaten Yahukimo tahun 2019 melakukan rapat kordinasi di ruang rapat kantor Bupati Yahukimo Jalan Cenderawasih Dekai, Senin (29/07/2019).

Rapat dipimpin oleh  Ketua Panitia Frangky G. Lilihata yang adalah Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Yahukimo didampingi Sekretarisnya, Mathius. Turut hadir dalam rapat, Asisten III Setda Yahukimo Aroon Wanimbo dan seluruh kordinator seksi.

“Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mematangkan berbagai persiapan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 di Kabupaten Yahukimo. Dari pertemuan ini, panitia telah mendata beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI yakni persiapan Paskibraka, jalan santai dan karnaval,” ujar Frangky.

Menurutnya, menginggat waktu persiapan yang hanya dua minggu maka rapat kordinasi panitia akan dilaksanakan lagi pada hari Rabu (31/07/2019) dengan melibatkan semua komponen panitia.

Sebelumnya, Wakil Bupati Yahukimo Yulianus Heluka mengatakan pada puncak acara yakni tanggal 17 Agustus 2019 akan digelar acara bakar batu dimana seluruh masyarakat bisa hadir.

“Pertama-tama kita akan bakar batu pada tanggal 17 pagi. Bakar batu ini sudah menjadi budaya kami, baik daging babi maupun ayam. Kemudian, kita akan gelar lomba gerak jalan dan pohon pinang serta karnaval. Di hari puncak tanggal 17, dari 7 suku yang ada di sini akan tampilkan tarian adatnya masing-masing,” kata Wakil Bupati Yahukimo, Yulianus Heluka, SH kepada wartawan di sela-sela memimpin giat Jumat Bersih di sepanjang kantor bupati Jalan Cenderawasih, Kota Dekai, Jumat (27/07/2019). (Paul Karma-Diskominfo Yahukimo)

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *