Nasdem Berterima Kasih, Masyarakat Papua Berikan Suara Terbanyak di Pileg 2019

Wakil Ketua OKK (Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi) DPW Partai Nasdem Provinsi Papua, Beatrix H. Monim.

JAYAPURA (PB.COM) – Meraih suara dan kursi terbanyak dalam Pemilu Legislatif tingkat Provinsi Papua tahun 2019, partai Nasional Demokrat (Nasdem) sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Tanah Papua.

Ucapan terima kasih ini disampaikan langsung oleh Calon Legislatif (caleg) terpilih Partai Nasdem, Beatrix H Monim kepada pers usai penetapan perolehan kursi dan calon anggota DPR Provinsi Papua periode 2019 – 2024 oleh KPU Provinsi Papua, di Jayapura, Rabu (14/8/2019).

“Saya atas nama Ketua Partai Nasdem Provinsi Papua, bapak Mathius Awaitouw dan Sekertarias Sulaiman Hamzah, dan seluruh DPW Partai Nasdem mengucpakan terima kasih kepada seluruh masyarakat di seluruh tanah papua,  yang telah memberikan kepercayaan dengan menggunakan hak pilihya memillih partai Nasdem di setiap daerah pemilihan (dapil),” ucap Beatrix yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua OKK (Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi) DPW Partai Nasdem.

Menurutnya, dengan perolehan suara 450.840 dan 8 kursi yang signifikan ini tentunya memberikan semangat baru bagi partai Nasdem untuk terus memperjuangkan apa yang di cita citakan oleh partai Nasdem.

“Kemenangan ini tentunya merupakan perjuangan dan kerja keras seluruh kader, bukan kemenangan perorangan partai nasdem itu yang perlu dicatat dengan baik. Jika tanpa perjuangan seluruh kader dan caleg dan juga seluruh pengurus, tentulah kita tidak mungkin memperoleh hasil seperti ini,” kata Beatrix yang kembali terpilih sebagai legislator Papua untuk periode kedua.

Dengan kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada partai Nasdem, Beatrix menegaskan, partainya siap menjalankan kepercayaan masyarakat ini sesuai dengan apa yang menjadi arahan Partai Nasdem dan apa yang telah dicita-citakan.

Meraih kursi terbanyak yakni delapan kursi dan merata di tujuh daerah pemilihan, membuat partai Nasdem secara otomatis akan menduduki kursi ketua DPRD. Sesuai aturan mekanisme partai, maka DPW akan mengusulkan tiga nama ke DPP.

Salah satu nama yang digadang-gadang untuk menjadi Ketua adalah, Beatrix Monim. Hal ini sangatlah mungkin, mengingat sosok Beatrix yang sedari awal telah bergabung dengan  partai yang didirikan oleh Surya Paloh ini.

Ditanya soal ini, Beatrix menegaskan, sampai saat ini baik Ketua maupun Sekertaris DPW belum menyampaikan nama nama siapa yang akan diusung ke DPP. Meski begitu jika ditunjuk nantinya, Beatrix mengaku sangat siap.

“Peraturan organisasi partai Nasdem sangat jelas yang dikeluarkan sebagai caleg yang sudah ditetapkan, pastilah kita akan tunduk pada peraturan organisasi. Sebagai kader partai nasdem tentunya kami siap menjalankan keputusan partai. Sebagai pengurus kader apalagi sejak partai ini berdiri saya menjadi pengurus, saya sangat hormat terhadap keputusan partai,” tegasnya.

“Apapun keputusan partai kami akan mendukung. Sebab ini bukan pekerjaan perorangan. Tentunya nasdem akan menjalankan tanggung jawab besar di daerah ini, tanggung jawab besar demi kepentingan bangsa bukan kepentingan pribadi, kelompok ataupun golongan,” sambungnya.

Pun jika terpilih, tentunya ini akan tercatat dalam sejarah bahwa seorang perempuan asli Papua juga bisa menduduki tampuk pimpinan di DPR. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *