HIPMI Yahukimo Apresiasi Kehadiran RBS

Ketua HIPMI Kabupaten Yahukimo, Onesimus Heluka saat menerima penghargaan Indonesian Top Leadership Achievement Award 2019 di Hotel Lumire Jakarta dari Citra Prestasi Anak Bangsa pada Juli 2019 lalu. (foto: papuajaya.com)

DEKAI (PB.COM)—Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPMI) beserta kaum muda Kabupaten Yahukimo, Papua mengapresiasi dan mendukung Lembaga Pelayanan Publik Lokal  Radio Bumi Sumohai (RBS)  yang sudah hadir dan mengudara di Dekai sejak beberapa minggu ini.

Ketua HIPMI Kabupaten Yahukimo, Onesimus Heluka kepada papuabangkit.com mengatakan, kehadiran RBS di Yahukimo sangat membantu para generasi muda dan masyarakat yang ada di belahan gunung untuk mendapatkan informasi pembangunan Kabupaten Yahukimo di bawah kepemimpinan Bupati Abock Busup, MA dan Wakil Bupat Yulianus Heluka, SH.

“Hadirnya RBS ini sangat membantu kami. Apalagi keluaga-keluarga kita yang ada yang di balik gunung bisa mengetahui perkembangan yang ada di kabupaten ini,” kata Onesimus, Rabu,(21/08/2019).

Menurut pria yang pada Sabtu (27/07/2019) menerima penghargaan Indonesian Top Leadership Achievement Award 2019 di Hotel Lumire Jakarta dari Citra Prestasi Anak Bangsa ini, RBS ini sangat cocok untuk membagi informasi kepada masyarakat di Yahukimo yang secara geografis sangat sulit dijangkau.

Ia juga meminta agar Pemkab Yahukimo dan dinas terkait bisa untuk melengkapi fasilitas yang selayaknya, dalam hal ini  gedung RBS yang representative untuk memenuhi pelayanan penyiaran publik lokal ini.

Sementara itu, Panuel Maling, perwakilan generasi muda Yahukimo mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Yahukimo yang sudah menghadirkan RBS sebagai lembaga penyiaran publik  yang bisa membagi informasi terbaru kepada masyarakat Yahukimo yang mendengarnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Yahukimo karena sebelumnya kita hanya ikuti informasi melalui media cetak dan online, tapi akhirnya kita bisa mendapatkan informasi baru dan lebih cepat melalui radio publik. Saya harapkan berita-berita atau informasi tentang dunia usaha juga bisa diupdate di RBS,” ucap maling. (Paul Karma/Diskominfo Yahukimo)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *