Masyarakat Silkom di Yahukimo Miliki Kantor Desa Baru

Tampak Kantor Desa Silkom di Kampung Pemo’on Wenput, Distrik Kosarek, Kabupaten Yahukimo yang baru diresmikan.

DEKAI (PB.COM)-Masyarakat Desa Silkom, Distrik Kosarek Kabupaten Yahukimo, Papua berhasil membangun kantor desanya dengan menggunakan dana desa 2018-2019 di Kampung Pemo’on. Pembangunan kantor itu dilakukan dengan menggunakan Dana Desa 2018-2019.

Pada Kamis (29/08/2019), masyarakat hadir mengikuti acara peresmian kantor desanya di Kampung Pemo’on-Wenput. Acara berlangsung sangat meriah ditandai dengan ibadah dan bakar batu sesuai tradisi masyarakat Pegunungan Tengah Papua.

Dengan dibangunnya kantor ini, kerinduan masyarakat Kampung Pemo’om Wenput untuk memperoleh gedung kantor desa yang representatif guna mendukung proses penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kampung akhirnya terjawab,” kata Desa Siklom Permenas Omoldoman.

Menurut Permenas, pembangunan kantor desa ini sesungguhnya sebagai tempat pelayanan publik juga untuk mendorong partisipasi masyarakat desa dalam rangka pengembangan potensi desa menuju kemandirian dan kesejahteraan.

“Tujuan pembangunan kantor ini adalah untuk melayani masyarakat. Guna membentuk pemerintahan desa yang profesional, efisien, efektif dan terbuka serta bertanggung jawab, maka  Pemerintah Desa Silkom membangun kantor ini. Maka kami berterima kasih kepada Pemda Kabupaten Yahukimo dan partisipasi masyarakat dalam membangun kantor ini,” kata Permenas.

Sementara itu, Sekretaris Desa Silkom Marthen Tahes mengatakan pembangunan kantor desa ini tidak terlepas dari amanat Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa dalam rangka meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat desa guna mempercepat kesejahteraan masyarakat desa sebagai subyek pembangunan.

Pada ibadah peresmian, Guru Injil Daniel Tibul dalam khotbahnya yang diambil dari Kitab Mazkur 107 ayat 1 mengajak seluruh jemaat dan maayarakat untuk bersyukur.

“Bersyukurlah kepada Tuhan Sebab IA Baik. Bahwasannya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. Sehingga saat ini telah dibangun dan diresmikan satu unit kantor desa untuk memberikan pelayanan kepada warga jemaat di Desa Silkom,” tegas Daniel. (Paul Karma/Diskominfo Yahukimo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *