Bupati Abock: Peran TNI di Yahukimo Sangat Sentral Bagi Rakyat

Bupati Yahukimo Abock Busup, MA.

DEKAI (PB.COM)—Bupati Yahukimo Abock Busup, MA menegaskan peran TNI sangat sentral bagi rakyat Yahukimo. Selain menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari sisi keamanan, para prajurit TNI juga terlibat aktif sebagai guru, tenaga medis, dan membantu masyarakat Yahukimo di bidang pertanian.

Kita harus mendukung TNI karena situasi di Papua saat-saat ini kan sedikit kurang kondusif. Dalam situasi begini kita akan tetap laksanakan sama-sama kita mendukung. Sehingga baru saja kita sudah melaksanakan pesta bersama untuk TNI ke-74 di Yahukimo sehingga masyarakat Yahukimo juga semakin akrab, dekat dan mencintai TNI. Dari masyarakat ini yang akan menjadi anggota TNI untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Bupati Abock di Lapangan Dekai usai perayaan HUT TNI ke-74, Sabtu (05/10/2019).

Menurut Abock Pemkab Yahukimo sangat mendukung kehadiran TNI di wilayah itu. Dimana saat ini terjadi perkembangan yang cukup bagus dimana aka nada Kodim 1715, dan Koramil yang sudah dibangun di beberapa titik seperti Seredala.

Bupati Abock Busup didampingi Perwira Penghubung Kodim Wamena di Dekai, Mayor Infantri Ivan Pambudi.

“Kami bangga dengan kehadiran TNI yang sangat merakyat. Mereka jadi guru, mantra, petani dan ikut mencerdaskan rakyat. Untuk itu atas nama pemerintah dan masyarakat Yahukimo kami menyampaikan Dirgahayu TNI yang ke-74. Tetaplah jadi kesatria pelindung dan kebanggaan rakyat Indonesia dan Yahukimo,” urainya.

Abock juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan meresmikan Kodim 1715 Yahukimo. Sebab sarana gedung dan SDM-nya telah siap.

“Ini sudah dipersiapkan dan mudah-mudahan bulan Oktober ini, tapi kita tahu kondisi di Papua akhir-akhir ini kurang kondusif jadi konsentrasi terbagi, baik kami Pemda maupun TNI. Mudah-mudahan kita bisa menunggu dalam waktu dekat. Gedung sudah jadi, semua personil sudah ada tinggal kita jadwalkan waktu yang tepat saja supaya bisa peresmian lebih cepat,” tutup Abock. (Paul Karma/Diskominfo Yahukimo)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *