Pangdam dan Kapolda Papua Patroli Naik Motor di Wamena, Pastikan Situasi Kondusif

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw berpatroli gunakan sepeda motor keliling Kota Wamena.
WAMENA (PB.COM) – Guna memastikan situasi yang aman dan kondusif di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw beserta sejumlah personil TNI-Polri berpatroli menggunakan sepeda motor keliling kota Wamena, Pada Kamis (17/10/2019).
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan tujuan dilakukan patroli tersebut untuk menghilangkan kesempatan bagi para pelaku tindak kejahatan agar tidak sampai melakukan kejahatan yang melanggar hukum.
”Termasuk juga meyakinkan dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari di Wamena,” kata Pangdam.
Pada saat patroli berlangsung Pangdam juga menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat di pasar-pasar tradisional dan belanja sayuran dan buah-buahan serta melihat lokasi-lokasi yang akan dibangun pos-pos TNI-Polri guna menjaga dan melindungi masyarakat dari tindakan kejahatan yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.
“Di samping patroli keliling Wamena, saya bersama Kapolda Papua juga meninjau lokasi-lokasi yang akan kami bangun Pos-Pos TNI-Polri, pasar-pasar tradisional maupun pusat-pusat kegiatan sosial ekonomi di Wamena untuk meminimalisir atau bahkan mencegah aksi kejahatan dilingkungan masyarakat,” jelas Pangdam.
Sebelumnya, saat pertemuan dengan Bupati Jayawijaya Jhon R Banua bersama Tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan tokoh Adat sudah sepakat untuk membantu TNI-Polri dalam menambah beberapa Pos TNI-Polri di Wamena.
“Untuk menjaga keamanan di Wamena, Pemkab Jayawijaya sudah berkoordinasi bersama TNI-Polri serta tokoh agama, masyarakat dan adat, untuk membangun beberapa Pos-Pos menjaga dan menjamin keamanan masyarakat di Kabupaten Jayawijaya,” kata Bupati. (Andi/Frida)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *