Ketua DPW Gelora Papua, Dr Muhammad Yamin Noch, M.SA bersama pengurus DPW, DPD Gelora Indonesia Papua saat konsolidasi perdana.

JAYAPURA (PB.COM)-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Papua memulai panaskan mesin partai besutan Anis Matta tersebut di Bumi Cenderawasih, tak tangung-tangung DPW Gelora Papua dengan 5 wilayah adat di Papua menjadikan Indonesia sebagai 5 besar kekuatan dunia.

Ketua DPW Gelora Indonesia Provinsi Papua, Dr. Muhammad Yamin Noch, M.SA mengatakan bahwa konsolidasi perdana partai ini, dalam rangka melebarkan partai Gelora di Papua, berbasis wilayah adat, dimana pihaknya sudah menunjuk Koordinator Wilayah (Korwil) DPW Gelora Indonesia Papua di 5 wilayah adat.

“Nah Korwil bertugas untuk memastikan dan membentuk pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun  Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) di masing-masing wilayah adat,” ujar Yamin di sela-sela konsolidasi internal DPW Partai Gelora Indonesia Papua disalah satu cafe di Kota Jayapura, Minggu (17/11/2019).

Yamin  menegaskan bahwa setelah tahapan pembentukan DPD maupun DPC, maka selanjutnya didaftarkan ke Kemenkumham, dimana dia optimis Gelora bakal disahkan sebagai partai politik.

“Ini merupakan tahapan krusial agar partai Gelora Indonesia dapat pengesahan sebagai partai politik. Apalagi melihat semangat pengurus dan respon publik atas kehadiran partai ini,” ujarnya.

Menurut Yamin, Partai Gelora menjadikan Pancasila sebagai asasnya. Sedangkan jati dirinya adalah  Islam, nasionalis, demokrasi dan kesejahteraan.

“Saya berharap pengurus dan kader bisa mengkomunikasikan asas dan jati diri partai ini, agar masyarakat paham dan tertarik, untuk bergabung bersama kita,” jelasnya.

Hadir dalam konsolidasi wilayah itu, pengurus DPW, DPD kabupaten/kota se-Provinsi Papua.

“Ini adalah kegiatan perdana kami pasca konsolidasi nasional dan pelantikan DPW di Jakarta. Ini persiapan verifikasi struktur oleh Kemenkumham serta arahan dari DPW,” beber Yamin.

Ia menambahkan, kepengurusan DPD dalam proses untuk dirampungkan dan ditargetkan  rampung bulan Desember.

“Jadi paling banter itu Desember itu sudah rampung 100 persen untuk DPD maupun  DPC. Kita bersyukur karena antusias masyarakat yang ingin bergabung,” tambahnya.

Sementara itu DPW Gelora Papua menugaskan dua sosok milenial muda Papua untuk mengisi pos Korwil DPW Partai Gelora Indonesia Papua, diantaranya pengusaha muda Papua, Onesimus Heluka,S.Sos sebagai Korwil La Pago DPW Partai Gelora Indonesia Papua serta Ketua DPD Partai Gelora Indonesia  Kabupaten Yalimo. Sementara itu salah satu wartawan muda Papua, Yamander Yensenem, SKM ditugaskan sebagai Korwil Saireri DPW Partai Gelora Indonesia Papua dan Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Biak Numfor.

Kedua milenial Papua ini diharapkan  mampu menggaet milenial muda Papua untuk bergabung dalam partai besutan Anis Matta merajut harapan dan mewujudkan  cita-cita menjadikan Indonesia sebagai 5 kekuatan besar dunia. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box